ads2

ads3

Step by step membuat Nasi Liwet Presto

Nasi Liwet Presto ~ Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Nasi Liwet Presto yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Nasi Liwet Presto anda bisa memasak Nasi Liwet Presto gunakan 10 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Liwet Presto

  1. Sobat juga memerlukan 2 cup beras.
  2. Silahkan kamu persiapkan 50 gr teri medan.
  3. Kamu membutuhkan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 buah tomat.
  6. Sobat juga memerlukan 2 lbr daun salam.
  7. Sobat juga memerlukan 1 btg sereh.
  8. Sobat juga memerlukan 1 ruas lengkuas.
  9. Kamu butuh 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Kamu siapin 1 sdm garam.

Intruksi cara membuat Nasi Liwet Presto

  1. Goreng teri hingga kering, sementara menunggu teri matang cuci beras, sisihkan. Jika teri sudah kering, Angkat lalu tiriskan..
  2. Tumis bawang, cabe dan tomat yang sudah diiris2, Gunakan minyak bekas menggoreng teri. Jika sudah harum masukan daun salam, sereh dan lengkoas yang sudah di geprek.
  3. Masukan tumisan bumbu kedalam panci presto yang sudah di isi beras dan air (Takaran air menyesuaikan seperti memasak nasi biasa). Masak nasi liwet 7 menit dihitung dari bunyi desisan panci presto. Matikan kompor, buka katup uap agar uap cepat keluar. Buka tutup panci, aduk2 nasi liwet. Sajikan..

Begitulah pembahasan Nasi Liwet Presto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Liwet Presto.

LihatTutupKomentar

ads1

close