ads2

ads3

Resep Semur Kentang Telur

Semur Kentang Telur ~Selain dengan tahu, bumbu semur telur juga bisa kita kombinasikan dengan kentang rebus. Bahkan mungkin lebih terkenal dan lebih enak resep semur telur kentang daripada semur telur tahu. Lihat juga resep Semur Kentang Tahu Telor ala betawi enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Semur Kentang Telur yang dapat sobat jadikan wawasan.

Semur Kentang Telur Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Semur tahu kentang ini bisa anda coba, rasanya tetap enak dan lezat. cara membuat semur kentang tahu ini juga sangat mudah dan sederhana. anda bisa membuat Semur Kentang Telur manfaatkan 14 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Semur Kentang Telur

  1. Silahkan kamu siapkan 2 bh kentang, potong sesuai selera.
  2. Siapkan juga 6 btr telur, boleh ceplok atau bulat.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 btg sereh, memarkan.
  4. Kamu membutuhkan 2 cm lengkuas, memarkan.
  5. Kamu butuh 1 sdm gula merah, sisir.
  6. Kamu siapin 4 sdm kecap manis, atau sesuai selera.
  7. Silahkan sobat siapkan 2 lbr daun salam.
  8. Selain itu juga tambahkan Secukupnya garam, lada putih bubuk.
  9. Persiapkan 300 ml air.
  10. Siapkan juga Bumbu Halus.
  11. Anda membutuhkan 5 btr bawang merah.
  12. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  13. Persiapkan 4 btr kemiri.
  14. Persiapkan 1/2 sdt pala bubuk.

Supaya wajan tidak tergores dan telur rebus tidak terkelupas, gunakan sudip IKEA SPECIELL (lihat di Lazada DISKON). Tambahkan sedikit kaldu sapi bubuk dan tunggu hingga mengental. Resep semur kentang sebagai salah satu variasi menu resep makanan enak yang mudah dibuat bisa jadi opsi untuk Anda. Semur merupakan salah satu menu Indonesia yang paling familiar.

Langkah cara memasak Semur Kentang Telur

  1. Tumis bumbu halus sebentar bersama sereh, lengkuas, dan daun salam, masukkan gula merah dan kecap, aduk rata.
  2. Masukkan kentang kemudian beri air, aduk rata, masak hingga kentang mulai empuk. Beri garam dan lada bubuk.
  3. Test rasa, masukkan telur, masak sebentar, sajikan.

Berikut resep semur berbahan telur dan kentang sebagai menu yang dapat anda pilih jikalau ingin menyantap enaknya kuah dari masakan semur. Salah satu yang favorit yakni semur telur. Telur yang dimasak dengan kuah berwarna cokelat ini Buat kamu anak kost yang rindu dengan masakan rumahan, gak perlu beli! Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Anda dapat memasukkan bakso, tahu, tempe, telur, kentang dan lain-lain.

Begitulah pembahasan Semur Kentang Telur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Kentang Telur.

LihatTutupKomentar

ads1

close