ads2

ads3

Resep Sate ayam taichan tanpa tusuk

Sate ayam taichan tanpa tusuk ~Resep Sate Taichan Ayam - Satu lagi kreasi sate ayam yang harus dicoba. Bernama sate taichan, sate ini merupakan salah satu hasil inovasi sate ayam Madura yang memiliki citarasa berbeda dari olahan sate lainnya. Jika sate ayam Madura, Sate Kambing Madura dan sate Padang selalu di olesi bumbu kacang dan kecap saat proses pembakaran. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sate ayam taichan tanpa tusuk yang dapat sobat jadikan ide.

Sate ayam taichan tanpa tusuk Maaf guys karena saya orangnya agak malas gitu ya buat tusukin sate secara nanti juga dicopotin lagi dan pemanggangannya juga tidak punya. Adalah ide ini, jadi sate taichan tapi ga ditusuk wkwk. Yaudahlah ya. rasanya juga ga kalah enak ko. anda dapat membuat Sate ayam taichan tanpa tusuk gunakan 16 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate ayam taichan tanpa tusuk

  1. Siapkan juga 1/2 ekor fillet ayam (paha).
  2. Persiapkan 3 buah Jeruk nipis/ limau.
  3. Siapkan juga Marinasi.
  4. Kamu membutuhkan 5 siung bawang putih.
  5. Persiapkan 2 sdm mentega cair.
  6. Sobat juga memerlukan 1 sdt kaldu ayam (aku pake royco).
  7. Anda perlu 1 sdt garam.
  8. Anda Memerlukan 1 sdm kecap asin.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt merica.
  10. Silahkan kamu persiapkan Sambal.
  11. Silahkan sobat siapkan 2 sdt minyak goreng.
  12. Kamu siapin 15 buah cabe rawit merah.
  13. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  14. Sediakan juga 1 sdm penyedap.
  15. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula.
  16. Silahkan sobat siapkan 100 ml air.

Sate taichan digemari karena sensasi gurih pedasnya. Merdeka.com - Indonesia punya berbagai olahan sate yang nikmat. Ada yang menggunakan daging sapi, ayam, kambing, sampai kelinci. Bahkan yang berbahan tempe pun ada.

Intruksi cara membuat Sate ayam taichan tanpa tusuk

  1. Potong dadu ayam filet (atau sesuai selera).
  2. Blender / ulek bahan untuk marinasi lalu lumuri ayam yang sudah di potong dan diamkan selama 1-2 jam agar bumbu meresap.
  3. Untuk sambal, blender semua bahan sambal lalu tumis sambal sampai matang.
  4. Setelah selesai di marinasi bakar ayam di pan hingga matang.
  5. Setelah matang peras jeruk nipis diatas ayam dan siap di sajikan dengan sambal.
  6. Jeruk nipis juga bisa di campurkan ke sambal taichan nya yaa...

Berikut ini kita akan mempelajari berbagai resep sate enak khas nusantara, mulai dari sate. Lihat juga resep Sate ayam bakar batu enak lainnya! Sate Taichan Daging Ayam.. - Setelah setengah jam, keluarkan daging ayam dan tusuk sate sampai selesai - Kemudian panggang di Teflon Panggang dengan nyala api kecil lalu bolak balik juga. Sebelum diangkat, olesi dengan margarine sate tersebut. Makanan ini pernah booming bbrp tahun yg lalu, bedanya dg sate ayam biasa adalah sate taichan ini rasanya gurih, tanpa dikasih kecap, tapi disiram sambal bawang yg super pedas.

Begitulah pembahasan Sate ayam taichan tanpa tusuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate ayam taichan tanpa tusuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close