ads2

ads3

Resep Rujak Buah Sambal Kacang

Rujak Buah Sambal Kacang ~Resep Rujak Buah Sambal Kacang - Bila sebelumnya kita sudah berbagi mengenai Resep Rujak Cingur Surabaya Enak yang merupakan salah satu makanan khas dari Jawa Timur. pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi salah satu makanan yang populer khas Nusantara yaitu Rujak Buah. Rujak Buah yang merupakan salad nya orang Indonesia atau Indonesia Fruit Salad ini memiliki rasa yang enak. Rujak Buah Sambal Kacang ada buah mangga ada buah timun ada buah nanas ada buah pepaya ada buah bengkuang record video : iphone x editing video : k master , i movie editing thumbnail : PictsArt. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Rujak Buah Sambal Kacang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Rujak Buah Sambal Kacang Besarnya potongan buah yang digunakan untuk membuat rujak buah sambal kacang ini hampir sama dengan potongan buah untuk rujak buah lainnya. Salah satu kreasi membuat resep sambal rujak buah yang enak, sedangkan buah-buah segar yang dipilih dapat disesuaikan dengan selera tentunya. Lihat juga resep Sambel Rujak Buah enak lainnya! sambal rujak buah rujak buah tanpa kacang bumbu rujak manis Terbaru; Teruji; Resep 'bumbu rujak buah' paling teruji. anda sanggup memasak Rujak Buah Sambal Kacang mengfungsikan 13 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rujak Buah Sambal Kacang

  1. Anda perlu 2 buah tahu.
  2. Kamu perlu 1 bks kerupuk sambal (Rp.5.000,-).
  3. Silahkan kamu siapkan 4 bj bengkoang.
  4. Anda perlu 3 bj timun.
  5. Anda perlu 4 bj nanas.
  6. Sediakan Bahan Sambal:.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 genggam kacang tanah goreng.
  8. Sediakan 5 bj cabe rawit.
  9. Siapkan juga 1 bj bawang putih.
  10. Persiapkan 50 gr gula merah di sisir.
  11. Kamu butuh 2 sdt garam.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 bks Asam jawa(Rp.500,-).
  13. Silahkan sobat siapkan 120 ml air matang.

Campuran bermacam-macam buah seperti pepaya, jambu, mangga, nanas, bengkuang dan kedongdong yang disajikan dengan sambal kacang ini menimbulkan sensasi yang luar biasa, apalagi ditambah dengan petis atau terasi. Sambal kacang biasanya ditemui sebagai bumbu pada rujak, sate, atau ayam bakar. Pernah terpikir tidak kalau misalnya perpaduan antara buah-buahan dan sayuran dengan sambal kacang pada rujak bisa mengubah kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung di buah dan sayuran? Cara Buat Bumbu Rujak Buah Tanpa Kacang Tanah - Resep Rujak Buah Istimewa - Siapa yang tidak kenal dengan rujak mungkin dijawa lebih dikenal lotis, sedangkan rujak dijawa merupakan Buah-buahan yang sudah dihaluskan dan dipotong kecil-kecil dan menyatu dengan sambal.

Langkah cara membuat Rujak Buah Sambal Kacang

  1. Siapkan semua bahan, kupas semua buah lalu potong sesuai selera dan goreng tahu seperti biasa(bumbu bawang putih 2 dan garam½sdm + air 75ml) setelah tahu matang tiriskan dan potong dadu.
  2. Ulek semua bahan jangan terlalu halus agar bertekstur dan lebih enak.
  3. Tambahkan air matang dan aduk merata, sajikan dalam wadah kecil bersama irisan buah.
  4. Rasanya mantap sekali, silahkan mencoba, hasilnya buanyak😅.

Tetapi kali ini yang saya maksud adalah Resep Spesial Rujak Nasional. Rujak memang merupakan makanan khas Indonesia yang. Sambal rujak buah adalah salah satu sambal yang digunakan sebagai pendamping untuk mengkonsumsi rujak buah. Sambal rujak buah berbahan dasar kacang goreng yang ditumbuk halus dengan diberi tambahan gula merah dan asam jawa. Penggunaan cabai rawit pada sambal rujak buah ini bervariasi tergantung selera.

Begitulah pembahasan Rujak Buah Sambal Kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Buah Sambal Kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close