ads2

ads3

Resep Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi

Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi ~Rendang Daging Resep Asli Bukit Tinggi enak lainnya! Resep ini adalah resep asli dari ibu saya. Kampung saya tepat di kaki gunung merapi di bukittinggi sana. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi Apalagi untuk disantap hanya sesekali saja. Supaya lebih puas, ayo masak sendiri dan sajikan rendang lezat di rumah anda. Rendang daging dan ayam jadi varian rendang paling populer. anda bisa memasak Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi menggunakan 33 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi

  1. Sediakan Bahan Utama :.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 kg daging sapi.
  3. Kamu siapin 3 buah santan kelapa (kental dan encer).
  4. Anda Memerlukan Bumbu Halus :.
  5. Silahkan sobat siapkan 500 gram cabe merah keriting.
  6. Siapkan juga 50 gram cabe rawit merah.
  7. Siapkan juga 100 gram cabe merah besar.
  8. Silahkan kamu persiapkan 300 gram bawang merah.
  9. Anda butuh 150 gram bawang putih.
  10. Silahkan sobat siapkan 3 cm kunyit.
  11. Selain itu juga tambahkan 5 cm jahe.
  12. Kamu butuh 5 cm lengkuas.
  13. Sediakan 1 sdt jinten.
  14. Sediakan juga 6 butir kapulaga.
  15. Sediakan 2 buah bunga lawang.
  16. Sediakan 1 sdt merica butiran.
  17. Kamu butuh 1 sdt ketumbar.
  18. Silahkan sobat siapkan Bumbu Lainnya :.
  19. Silahkan sobat siapkan 1 sdm bumbu kambing (saya skip).
  20. Silahkan kamu persiapkan Rempah Daun :.
  21. Sediakan 3 lembar daun kunyit iris tipis.
  22. Silahkan kamu siapkan 3 lembar daun salam.
  23. Sobat juga memerlukan 5 lembar daun jeruk.
  24. Siapkan juga 2 batang sereh geprek.
  25. Anda perlu 3 cm lengkuas.
  26. Anda Memerlukan 1 batang besar kayumanis.
  27. Sobat juga memerlukan Bumbu-bumbu :.
  28. Siapkan juga 2-3 sdm kelapa sangrai halus yg sudah keluar minyaknya.
  29. Sediakan 10 sdm minyak goreng.
  30. Silahkan sobat persiapkan 2-3 sdm garam.
  31. Silahkan sobat siapkan 1 sdt gula pasir.
  32. Sediakan secukupnya penyedap rasa.
  33. Silahkan sobat persiapkan 1 liter air tambahan kalo daging dirasa kurang empuk.

Cara Mengolah Resep Rendang Padang Asli khas Minang: Pertama tama olah daging yang sudah disiapkan, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan, hanya saja jangan pernah memotong daging terlalu kecil untuk diolah menjadi rendang agar saat dimasak nanti daging tidak hancur. Cara Membuat Rendang Padang Asli Empuk dan Enak - Rendang Padang, siapasih yang belom mengenal makanan khas yang satu ini, hampir diseluruh indonesia mungkin sudah banyak yang menjualnya, bahkan dinegara lain pun sudah ada loh. Makanan yang berbahan utama dari daging sapi yang diungkep, kemudian ditambahkan dengan rempah-rempah pilihan sehingga menjadikan makanan ini sangat enak dan lezat. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang.

Intruksi cara membuat Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi

  1. Potong daging sesuai selera kemudian cuci bersih tiriskan rebus santan sampe mendidih sambil diaduk agar tidak pecah.
  2. Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus dan rempah daun aduk rata masak hingga bumbu harum matang setelah matang masukkan daging sambil diaduk2.
  3. Lalu masukkan santan kelapa sangrai garam gula pasir penyedap rasa aduk hingga rata masak sampe keluar minyaknya (sampe disini sabar kita diuji buibu).
  4. Masak sampe jadi kalio saya cukup sampe step nih krna emang sengaja biar masih ada kuah2a kalo ingin kering lebih rajin mengaduk'a ya krna rawan gosong selamat mencoba~.

Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita untuk melestarikan warisan kuliner nusantara ini dengan cara mempelajari resep. Selain terkenal dan mempunya banyak penggemar di Indonesia, Resep Rendang Padang yang Kering dan berwarna agak hitam ini ternyata juga cukup terkenal di luar negeri. Bahkan beberapa sumber yang saya baca menyebutkan masakan Rendang daging asli Indonesia ini termasuk salah satu masakan terpopuler di dunia. RESEP RAHASIA RENDANG ASLI PADANG, Sebenarnya masakan rendang ini banyak macam-nya, bukan hanya daging sapi tetapi daging ayam juga bisa di rendang, karena yang nikmat adalah daging sapi makanya saya akan memberikan khusus resep rendang daging sapi. Ok tak perlu panjang panjang basa basi-nya, mari kita langsung membuatnya.

Begitulah pembahasan Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Daging Resep Asli Bukittinggi.

LihatTutupKomentar

ads1

close