ads2

ads3

Resep Nasi jagung

Nasi jagung ~Setelah nasi hampir kering, masukkan jagung. Kecilkan apinya dan masaklah hingga tanak. ***Kalau tak suke jagung, boleh digantikan dengan sayur campur. Hidanglah nasi dengan bawang goreng, kismis atau badam/gajus yang telah digoreng dulu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Nasi jagung yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Nasi jagung Nasi Jagung goes well with Ayam Masak Merah and Dalca (Stewed vegetable curry with lentils). Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. kamu sanggup memasak Nasi jagung memanfaatkan 2 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi jagung

  1. Selain itu juga tambahkan 1 kg Jagung.
  2. Sediakan juga secukupnya Air hangat.

Musim PKP ni mungkin ramai yang makin rajin masak setiap hari. Yalah, lagipun sebab sekarang ni masih tak dibenarkan makan di luar. Nak order pun leceh juga kan, lebih-lebih lagi kalau nak makan sekeluarga. Jadi apa kata kita cuba buat resepi nasi jagung simple yang sangat sedap hasil perkongsian Puan Izanizawati Ismail‎ ini.

Langkah cara memasak Nasi jagung

  1. Jagung di jemur sampai kering. Di plocot (kupas bagian luar jagung). Di selep (tumbuk jagung sampai halus). Sampai menjadi tepung jagung..
  2. Angin-anginkan sebentar. Siapkan nampan untuk wadah tepung jagung..
  3. Siram tepung dengan air hangat sedikit demi sedikit sampai berbentuk gumpalan2 kecil..
  4. Kukus tepung jagung tadi. Kurang lebih 30 menit. Angkat jika dirasa tepung sudah mengembang dan matang. Selamat mencoba.

Resepi Nasi […] nasi jagung yg biasa dikonsumsi orang orang pedesan saja.muli menjadi makanan yg sangat minati oleh sebagian orang- orang perkotaan. karena nasi jagung itu memiliki manfaat yg sngat banyak bnget. Nasi jagung biasanya dimakan sebagai pelengkap sumber karbohidrat. Nasi jagung mengandungi banyak gizi berbandingkan nasi putih biasa. Biasanya orang yang tinggal di kawasan kampung mencampurkan jagung ke dalam nasi sebagai penambah sumber karbohidrat kerana beras mahal harganya. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya.

Begitulah pembahasan Nasi jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close