ads2

ads3

Resep Ayam Woku

Ayam Woku ~Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Woku is an Indonesian type of bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. It has rich aroma and spicy taste. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam Woku yang bisa Anda jadikan ide.

Ayam Woku Bisa juga menjadi ide untuk berjualan makanan frozen. Berikut resep ayam woku belanga: Resep Ayam Woku Belanga. What I love about Manado dishes is that the spiciness is always balanced with freshness, be it from the use of lime leaves, lemongrass, tomato, or in the case of a woku, lemon basil (Indonesian: daun kemangi). anda sanggup memasak Ayam Woku pakai 23 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Woku

  1. Kamu butuh daging ayam sesuai selera (saya potong-potong kecil).
  2. Silahkan kamu persiapkan 3 helai daun pandan.
  3. Siapkan juga secukupnya daun kemangi.
  4. Silahkan kamu siapkan batang serai geprek 3 buah.
  5. Anda membutuhkan 2 buah tomat merah.
  6. Persiapkan 1 buah tomat hijau.
  7. Anda perlu 2 helai daun bawang.
  8. Sobat juga memerlukan 10 lembar daun jeruk.
  9. Kamu siapin secukupnya merica bubuk.
  10. Kamu perlu secukupnya kaldu jamur.
  11. Silahkan kamu siapkan secukupnya gula.
  12. Siapkan juga secukupnya garam.
  13. Kamu perlu 1 buah jeruk nipis.
  14. Silahkan sobat persiapkan Bahan yang dihaluskan.
  15. Persiapkan batang serai 2 batang cacah kasar.
  16. Kamu butuh 1 ruas jari jahe.
  17. Anda Memerlukan 1 ruas jari kunir.
  18. Selain itu juga tambahkan 2 ruas jari lengkuas.
  19. Silahkan kamu siapkan 5 siung bawang putih.
  20. Anda butuh 10 siung bawang merah.
  21. Sobat juga memerlukan 3 biji kemiri.
  22. Anda perlu 3 biji cabai merah besar.
  23. Persiapkan 10 biji cabai rawit.

Note that lemon basil is different from the regular (Italian) basil. This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. KOMPAS.com - Kamu yang rindu dengan sajian ayam woku belanga khas Manado bisa membuat sendiri di rumah.

Intruksi cara membuat Ayam Woku

  1. Blender / uleg bahan yang dihaluskan, cacah kasar bahan lainnya.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak agak banyak, batang serai yang dicacah serta daun jeruk hingga harum, kemudian masukkan ayam gongso hingga ayam terlumuri bumbu semua lalu tambahkan air untuk ungkep.
  3. Ketika air sedikit menyusut, tambahkan daun pandan, tomat, merica bubuk, gula, garam dan kaldu jamur secukupnya. Ungkep ayam kembali. Lalu masukkan potongan tomat merah.
  4. Ungkep kembali, jika dirasa sudah mantap masukkan daun bawang yang dicacah kasar, dan tomat hijau. Tunggu hingga agak layu, kemudian yang terakhir masukkan daun kemangi beserta perasan jeruk nipis secukupnya..
  5. Daun kemangi sudah layu, sajikan selagi hangat..

Cara membuat ayam woku belanga ini bisa disaksikan lewat program #MasakdiRumahAja di Live Instagram @kompas.travel. Ayam adalah salah satu bahan masakan yang bisa diolah jadi berbagai macam. Apalagi kita tinggal di negara yang kaya akan kebudayaan, termasuk kulinernya. Meski aslinya berasal dari Manado, sekarang mudah banget kita bikin sesuai selera dan lidah kita. Ada dua resep ayam woku yang bisa kita coba di rumah.

Begitulah pembahasan Ayam Woku terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Woku.

LihatTutupKomentar

ads1

close