ads2

ads3

Resep Ayam bakar pasundan

Ayam bakar pasundan ~Ayam bakar pasundan inspirasi menu dari jawa barat. Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Pasundan - Ada yang beda dengan resep ayam bakar yang satu ini, umumnya daging ayam yang hendak dibakar diungkep dengan air berbumbu terlebih dahulu. Halo Bunda, sudah pernah mencoba membuat Ayam Bakar Pasundan ? Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam bakar pasundan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Ayam bakar pasundan Pada daging ayam tanpa lemak , terkandung protein yang lebih banyak. Find Ayam Bakar Pasundan menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Resep ayam bakar sunda ini kalau melihat dari tampilannya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Daerah Pasundan selain terkenal dengan keindahan wisata alamnya juga mempunyai segudang. kamu mampu memasak Ayam bakar pasundan mengfungsikan 17 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam bakar pasundan

  1. Siapkan juga 1 ekor ayam kampung,bisa juga ayam broiler.
  2. Kamu perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan juga 750 ml air kelapa.
  4. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan juga secukupnya Garam.
  6. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun jeruk.
  8. Anda membutuhkan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm minyak untuk menumis.
  10. Siapkan juga Haluskan :.
  11. Anda butuh 10 buah cabai keriting.
  12. Silahkan sobat siapkan 5 butir bawang merah.
  13. Silahkan kamu siapkan 5 butir kemiri.
  14. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Anda membutuhkan 2 cm lengkuas muda.
  16. Silahkan sobat siapkan 2 cm jahe.
  17. Anda perlu 1 batang serai,ambil bagian putihnya.

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Step by step cara membuat Ayam bakar pasundan

  1. Cuci bersih ayam,kucuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam,Diamkan kurang lebih 15 menit,lalu cuci bersih. Tiriskan.
  2. Rebus ayam dengan air kelapa,garam dan lada bubuk hingga matang dan empuk. Angkat..
  3. Panaskan secukupnya minyak,tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga wangi dan matang,tambahkan kecap manis dan kaldu jamur. Koreksi rasa sesuaikan manis dan pedasnya. masukkan ayam,aduk rata biarkan sebentar hingga bumbu meresap. Angkat..
  4. Bakar ayam sambil diolesi sisa bumbu hingga kecoklatan dan harum. Angkat dan sajikan dengan lalapan..

Nasi bakar ayam. porsi nya dikit dan isinya jg dikit. nasi nya Kurang ke bakar. so far Masih enak Selain itu ayam dan bebek nya top jugaa. Kalo mampir kesini ga nyesel deh cuma harus sabar ya. Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda. Ayam Bakar adalah masakan ayam bakar arang Indonesia atau Malaysia.

Begitulah pembahasan Ayam bakar pasundan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bakar pasundan.

LihatTutupKomentar

ads1

close