ads2

ads3

Panduan membuat Sambal Tomat Pedas Manis

Sambal Tomat Pedas Manis ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Lihat juga resep Sambal Tomat Pedas Manis enak lainnya! Resep Sayur Pagoda Siram Sambal Tomat. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Sambal Tomat Pedas Manis yang bisa kalian jadikan contoh.

Sambal Tomat Pedas Manis Balur potongan ayam dengan tepung bumbu. Lihat juga resep Sambal Tomat Pedas Manis enak lainnya! Oke, kali ini saya ingin share bagaimana sih cara mudah membuat sambal tomat yang pedas gurih enak pokoknya bikin nagih gitu. anda sanggup memasak Sambal Tomat Pedas Manis memakai 8 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal Tomat Pedas Manis

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 buah tomat besar.
  2. Anda Memerlukan 1 genggam penuh cabai rawit.
  3. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  4. Anda membutuhkan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan juga 1/2 buah bambang bombai besar.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 sdm gula merah.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 sdt garam.
  8. Silahkan kamu siapkan 100 mL minyak goreng.

Jadi, silahkan anda simak postingan ini sampai selesai ya! Berbicara perihal sambal, sebenarnya saya sudah pernah membagikan aneka sambal yang tidak kalah enaknya dibandingkan dengan sambal tomat. Resep sambal tomat goreng dengan sedikit tambahan terasi pasti akan lebih sempurna belum lagi kalau sambalnya pedas, pasti bakalan mampu mendongkrak selera makan walaupun hanya dengan ikan asin. Tapi jika tidak menyukai terasi, lebih baik jangan dech.

Langkah cara membuat Sambal Tomat Pedas Manis

  1. Potong-potong bumbu (bawang merah ngga kepoto :(). Iris tipis bawang merah. Cacah atau iris tipis bawang putih. Blender cabai. Saya blender cabai pakai sedikit tomat biar lebih gampang aja. Kalo mau sambal yg lembut tomatnya bisa diblender juga..
  2. Panaskan minyak. Goreng bawang putih dan bawang merah. Setelah agak harum (beberapa detik saja) masukkan bawang bombai. Setelah harum juga masukkan tomat dan cabai. Masak sambil sesekali di aduk..
  3. Setelah air cukup berkurang, masukkan garam dan gula merah. Sesekali aduk agar tidak gosong hingga minyak keluar. Kalau mau dicoba bisa pakai nasi ya, jangan di coba langsung :)..

Itulah kuliner Indonesia yang sangat kaya akan aneka jenis resep masakan serta banyak pilihan sambal yang dapat dijadikan teman nasi sehingga. Lihat juga resep Ikan masak saos pedas manis enak lainnya! Resep cara memasak masakan sambal goreng pedas manis mudah dan enak rasanya. Bumbu pedas sambal tempe goreng ini cukup mudah dan sederhana. Bunda bisa bikin tempe sambal goreng dengan bumbu halus maupun dengan bumbu iris sama enaknya.

Begitulah pembahasan Sambal Tomat Pedas Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Tomat Pedas Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close