ads2

ads3

Panduan membuat Kue pancong

Kue pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Kue pancong yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Kue pancong Dulu pas SMP suka beli didepan sekolah, yang jual kakek-kakek Betawi. Warna bagian luar kecoklatan, bagian dalam. Kue pancong adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat. anda sanggup memasak Kue pancong mengfungsikan 7 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue pancong

  1. Silahkan sobat persiapkan 75 gr tepung beras.
  2. Anda membutuhkan 75 gr kelapa parut.
  3. Kamu perlu 1 lembar daun Pandan.
  4. Siapkan juga 2 pcs santan instan 65 ml + 120 ml air (Kekentalan sedang).
  5. Anda perlu Garam.
  6. Anda membutuhkan Bahan taburan :.
  7. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Gula pasir.

Kue ini memiliki rasa yang gurih dan juga legit. Tetapi sekarang, untuk menemukan jajanan tradisional ini sedikit sulit karena yang berjualan sudah jarang. Nah, jika kamu ingin menikmati kue pancong yang nikmat, kamu tidak perlu bersusah payah lagi mencari di luar. Versi kue dengan campuran kelapa ini disebut-sebut sebagai versi asli kue pancong yang telah lama dikenal.

Langkah cara memasak Kue pancong

  1. Masak santan,daun pandan dan garam sampai mendidih,biarkan hangat..
  2. Campurkan tepung dan kelapa parut aduk-aduk sampai tercampur rata..
  3. Tuang santan hangat sedikit demi sedikit sambil di aduk..
  4. Panaskan cetakan dan olesi dengan minyak,tuang 2 sdm adonan tutup biarkan matang. Beri taburan gula pasir..
  5. Selamat mencoba..

Di resepnya, bahan-bahan khas yang digunakan adalah tepung beras dan kelapa parut. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle.

Begitulah pembahasan Kue pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close