ads2

ads3

Panduan memasak 05. Rendang Daging Sapi

05. Rendang Daging Sapi ~Pastikan daging sapi yang akan dimasak rendang tidak dipotong terlalu tipis dan kecil karena akan mudah hancur saat proses. Masukkan santan, serai, bawang merah yang sudah diiris-iris, asam gelugur, dan kunyit yang sudah dibakar. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan 05. Rendang Daging Sapi yang dapat kalian jadikan ide.

05. Rendang Daging Sapi Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging dan kentang kecil yang disebut kentang randang. Setiap daerah di Sumatera Barat juga punya bumbu khas rendang masing-masing. Tetapi bumbu utama semua rendang umumnya sama. anda bisa memasak 05. Rendang Daging Sapi memakai 27 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 05. Rendang Daging Sapi

  1. Kamu butuh 1 Kg Daging Sapi.
  2. Kamu perlu 700 Ml Santan Kental.
  3. Silahkan kamu persiapkan 800 Ml Santan Cair.
  4. Anda Memerlukan 2 Lembar Daun Salam.
  5. Persiapkan 1 Lembar Daun Kunyit.
  6. Persiapkan 2 Buah Kembang Lawang.
  7. Siapkan juga 5 Butir Kapulaga.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 Batang Serai.
  9. Sediakan juga Secukupnya Garam.
  10. Sediakan Secukupnya Penyedap/Kaldu.
  11. Kamu siapin Secukupnya Gula Pasir.
  12. Sobat juga memerlukan 2 Buah Asam Kandis (optional).
  13. Kamu siapin 4 Sdm Kelapa Parut (sangrai).
  14. Sobat juga memerlukan Bahan Halus.
  15. Anda perlu 15 Butir Bawang Merah.
  16. Sediakan 9 Butir Bawang Putih.
  17. Siapkan juga 25 Buah Cabe Merah Keriting (selera).
  18. Kamu siapin 10 Buah Cabe Rawit Merah (selera).
  19. Persiapkan 1 Ruas Besar Jahe.
  20. Anda Memerlukan 1 Ruas Besar Kunyit.
  21. Silahkan kamu siapkan 1 Ruas Lengkuas.
  22. Sobat juga memerlukan 1/2 Sdt Jinten (sangrai).
  23. Silahkan sobat persiapkan 1/2 Sdt Ketumbar (sangrai).
  24. Kamu siapin 1/2 Sdm Lada (sangrai).
  25. Sediakan juga 4 Butir Kemiri (sangrai).
  26. Anda membutuhkan 1 Buah Biji Pala (sangrai).
  27. Sediakan Secukupnya Minyak Goreng.

Ingredients to prepare rendang sapi Padang (Padang style beef rendang). The herbs and spices you need to prepare for a rendang dish. After so many years of tweaking and tinkering my beef rendang recipe, for the moment, I am highly satisfied with this version to recreate my beloved beef rendang, Padang style. Resep Rendang Daging Sapi yang Empuk.

Intruksi cara memasak 05. Rendang Daging Sapi

  1. Cuci bersih daging yang sudah di potong-potong, sangrai bumbu, rebus Cabe sebentar (selera), lalu haluskan bawang,cabe,kunyit,jahe,lengkuas dan bumbu yang sudah di sangrai..
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak Secukupnya jika bumbu di blender menggunakan minyak maka tidak perlu tambah minyak, masukan Salam,sereh dan daun kunyit tunggu hingga wangi. Masukan daging aduk rata kemudian masukan santan cair aduk lagi. Tunggu hingga mendidih kemudian masukan kapulaga, garam, gula dan penyedap aduk rata, tunggu hingga santan menyusut..
  3. Setelah santan setegah kering masukan lagi santan Kental, cicipi rasanya, aduk sebentar diam kan kembali, saya menggunakan api kecil, setelah mendidih masukan asam kandis dan Kembang lawang (optional) lalu tunggu hingga setegah kering..
  4. Setelah setegah kering masukan kelapa sangrai yg sudah di uleg, aduk tunggu hingga kering, jika sudah ber minyak dan kering angkat lalu sajikan..

Yuk cek satu per satu resepnya! Resep Rendang Daging Sapi Bumbu Pedas Gurih. Rendang memang disukai banyak orang, namun bagi mereka yang suka dengan masakan pedas, resep masakan rendang yang satu ini mungkin bisa dicoba karena. Jakarta - Sebenarnya daging sapi bagian mana yang paling enak untuk diolah menjadi rendang? Jika bingung, simak penjelasan pakar kuliner Minang berikut.

Begitulah pembahasan 05. Rendang Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 05. Rendang Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close