ads2

ads3

Cara memasak Biji Ketapang

Biji Ketapang ~Lihat juga resep Biji ketapang super renyah no telur enak lainnya! Buat teman teman muslim yang sebentar lagi merayakan Hari Raya Lebaran, pasti sudah sibuk untuk mempersiapkan hidangan dan kue apa saja yang nanti akan. Biji ketapang adalah salah satu kudapan renyah yang harus ada sebagai sajian lebaran. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Biji Ketapang yang bisa kamu jadikan wawasan.

Biji Ketapang Kue biji ketapang merupakan sajian kue lebaran yang harus ada di meja jamuan. Anda gagal bikin biji ketapang, inilah petunjuk lengkap bagaimana cara membuat kue biji ketapang yang enak. Resep biji ketapang mulai banyak di cari saat beberapa hari menjelang lebaran. anda bisa memasak Biji Ketapang memanfaatkan 9 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Biji Ketapang

  1. Sobat juga memerlukan 600 gr terigu.
  2. Persiapkan 2 btr telur.
  3. Anda Memerlukan 2 sdt baking powder.
  4. Kamu siapin 1 sdt vanili.
  5. Anda butuh 160 gr mentegaa.
  6. Silahkan kamu persiapkan sejumput garram.
  7. Selain itu juga tambahkan 170 gr gula pasir.
  8. Anda perlu 1 kara instan 65ml.
  9. Kamu siapin 1 sdm biji wijen.

Kue biji ketapang ini identik dengan kue kering lebaran. Resep kue biji ketapang yang renyah dan empuk menggunakan. Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah. Salah satu panganan Betawi yang hampir selalu ada setiap suguhan lebaran adalah kue biji ketapang. b.

Langkah cara membuat Biji Ketapang

  1. Siapkan bahan2 yang dibutuhkan. Aduk telur dan gula hingga rata menggunakan whisk. Masukkan vanili, santan dan mentega. Aduk rata kembali dengan menggunakan whisk..
  2. Campurkan terigu, baking powder dan garam di sebuah mangkok. Aduk rata. Masukkan ke adonan gula tadi. Aduk hingga kalis. (Saya pertama menggunakan spatula kemudian dilanjutkan dengan tangan).
  3. Masukkan wijen dan uleni sebentar hingga tercampur rata. Ambil adonan sedikit lalu pelintir memanjang. Sebaiknya jangan terlalu panjang karna nanti susah waktu diambil😁.
  4. Selanjutnya gunting serong ke piring yang sudah ditaburi sedikit terigu..
  5. Goreng di wajan dengan minyak agak banyak dengan api kecil. Sesaat setelah dicemplungin ditunggu dulu jangan langsung diaduk karena biji ketapang rawan hancur. Setelah warnanya berubah sedikit kekuningan boleh diaduk perlahan. Usahakan menggunakan minyak baru karena minyak nya akan berbuih).
  6. Angkat dan tiriskan minyaknya menggunakan tissue dapur..
  7. Tunggu hingga benar-benar dingin baru masukkan ke dalam toples. Saya sertakan foto BTS 😊.

Biji ketapang merupakan biji yang berasal dari pohon ketapang, bahasa latinnya adalah Terminallia cattapa. Pohon ini sering ditemui dipinggir-pinggir jalan dan bukan termasuk pohon yang langka. Kue biji ketapang merupakan salah satu hidangan kue kering yang sangat digemari pada saat hari raya Idul Fitri alias lebaran. Cemilan yang satu ini memiliki tekstur yang renyah sehingga membuat. Nama kue biji ketapang hanyalah berasal dari bentuknya yang serupa dengan biji ketapang.

Begitulah pembahasan Biji Ketapang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Biji Ketapang.

LihatTutupKomentar

ads1

close