ads2

ads3

Tutorial membuat 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis)

🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis) ~Ada misoa tinggal dikit, campur aja sekalian😅, jadi ada tekstur lembut si pepesnya🙊. Lihat juga resep Pepes Ayam Jamur enak lainnya! 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis). Makanan yang satu ini sangatlah populer khususnya di masyarakat sunda jawa barat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis) yang dapat sobat jadikan wawasan.

🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis) Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah ikan, ayam, dan tahu. Pepes ayam merupakan salah satu sajian khas Nusantara yang banyak digemari. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi buat bikin pepes ayam yang endeus, karena kami akan menyajikan resepnya yang bisa kamu coba sendiri di rumah. anda mampu memasak 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis) gunakan 17 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis)

  1. Silahkan kamu persiapkan 200 gr daging ayam fillet, potong dadu kecil.
  2. Silahkan sobat siapkan 50 gr misoa.
  3. Silahkan kamu persiapkan 2 buah sosis ayam, potong sesua selera.
  4. Anda perlu 2 lembar daun jeruk, sobek-sobek.
  5. Sediakan juga 1 batang sereh/serai, iris tipis-tipis.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 buah tomat, potong dadu.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt gula pasir.
  9. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  11. Persiapkan secukupnya daun pisang untuk membungkus.
  12. Silahkan kamu siapkan 10 tusukan lidi untuk menyematkan daun pisang.
  13. Sobat juga memerlukan Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Kamu perlu 15 butir bawang merah.
  15. Sediakan juga 10 siung bawang putih.
  16. Kamu membutuhkan 2 butir kemiri.
  17. Anda Memerlukan 1 ruas jari kunyit.

Jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀. Resep Pepes Ikan Mas - di daerah jawa sendiri, ikan yang paling populer dijadikan kuliner yaitu ikan mas. banyak sekali resep yang bisa diteraokan untuk mengolah ikan menjadi kuliner pemanja lidah. dibakar, digoreng, dipesmol dll. salah satu kreasi mengolah ikan yaitu dipepes, mengolah ikan. Resep Pepes Tahu - Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Pepes Tahu. Pepes tahu merupakan salah satu menu makanan Indonesia yang Aneka resep pepes tahu, sekarang sudah banyak disajikan dan dapat dibuat sendiri.

Intruksi cara membuat 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis)

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Rebus secukupnya Air hingga mendidih, matikan kompor. Masukkan misoa, aduk-aduk sebentar hingga misoa menjadi lunak. Tiriskan, sisihkan..
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan ulegan/blender..
  4. Masukkan ayam, misoa dan sosis, aduk rata. Tambahkan potongan tomat, garam, gula, merica bubuk, penyedap rasa, dan daun jeruk. Aduk-aduk rata kembali..
  5. Ambil daun pisang, letakkan 2-3 sdm adonan pepes diatas daun pisang, tambahkan irisan serai, gulung kemudian semat dengan lidi bagian ujungnya. Kukus selama +/- 30 menit. Matang, angkat, hilangkan uap panasnya..
  6. Sajikan selagi hangat lebih nikmat..

Pepes tahu sendiri, adalah makanan yang disajikan. Pepes ayam ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, makanan ini berasal dari daerah Sunda. Ayam yang dibungkus rapi menggunakan bumbu - bumbu pepes yang khas dari Sunda, makanan ini juga mudah sekali dibuat sehingga saat ini banyak juga warung makan yang menjual makanan ini. Nasi pepes ayam spesial yang memiliki citarasa gurih dapat dengan mudah anda buat sendiri di rumah. Bagi anda yang sudah tidak asing dengan nasi pepes yang dibakar diatas bara api,kini kami mengajak anda untuk mencoba resep baru yaitu nasi pepes yang dikukus.

Begitulah pembahasan 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 🌸Pepes Aymiso (Pepes Ayam Misoa Sosis).

LihatTutupKomentar

ads1

close