ads2

ads3

Tutorial membuat Opor Ayam Kentang

Opor Ayam Kentang ~Opor Ayam dkk (Tahu, Telur, Kentang) #DiRumahAja ikutan #WeekendChallenge minggu ini #CABEKU tema serba-serbi olahan telur. OPOR AYAM , SAMBAL KENTANG DAN KETUPAT BUATAN MERTUA - Rasanya tiada duanya !!! Opor ayam simple bumbu instant. foto: cookpad.com. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Opor Ayam Kentang yang bisa sobat jadikan ide.

Opor Ayam Kentang COM- Berikut ini Resep Opor Ayam Kuning yang enak ini cocok jadi inspirasi membuat opor ayam lezat. Cara membuat opor ayam tanpa santan dan sambal goreng tentunya tidak terlalu sulit. Jika sudah menguasai resep dan cara membuatnya, tentunya akan lebih mudah. anda bisa membuat Opor Ayam Kentang memakai 16 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Opor Ayam Kentang

  1. Persiapkan 3 potong ayam.
  2. Silahkan sobat persiapkan 3 buah kentang, potong jadi 8 per buah.
  3. Kamu butuh 200 ml santan (saya pake kara).
  4. Silahkan sobat persiapkan 100 ml air.
  5. Sediakan Bumbu Halus:.
  6. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  7. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Silahkan sobat siapkan 3 cm jahe.
  9. Kamu butuh 1/2 sdt ketumbar (saya pake bubuk).
  10. Anda butuh 1/4 sdt lada bubuk.
  11. Selain itu juga tambahkan 2 buah kemiri.
  12. Selain itu juga tambahkan Bahan Cemplung:.
  13. Kamu butuh 2 cm lengkuas.
  14. Sediakan 1 batang serai.
  15. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  16. Kamu butuh 1 lembar daun salam.

Kelezatan opor ayam tanpa santan dan sambal goreng kentang tentunya dapat membuat hari Lebaran menjadi lebih berwarna. Resep Opor Ayam - Opor ayam merupakan makanan yang dibuat dari bahan utama ayam dan sangat terkenal di Indonesia. Makanan ini selalu ada saat perayaan hari raya idul fitri ataupun perayaan hari raya idull adha. Juga disertai cara memasak opor ayam praktis dengan bumbu instan.

Step by step cara membuat Opor Ayam Kentang

  1. Tumis bumbu halus bersama bahan cemplung hingga wangi, lalu masukkan potongan ayam tumis aduk merata.
  2. Tambahkan potongan kentang, aduk hingga tercampur bumbu secara merata.
  3. Masukkan air dan santan, aduk aduk, tambahkan garam dan gula.
  4. Masak hingga santan mendidih dengan api kecil, korekai rasa, jangan lupa untuk diaduk, hingga santan mengental dan terlihat minyaknya keluar (menggunakan santan asli akan lebih sukses keluar minyak dan sesuai kekentalan opornya daripada menggunakan santan kemasan).
  5. Siap disajikan, saya buat 2 versi untuk opor versi original dan satu lagi saya variasikan pedas 😊 jadi saya tambahkan cabe rawit utuh.

Ayam bisa diganti dengan telur, tahu, kentang, maupun daging sapi. Lihat juga resep Opor ayam, Opor Ayam Kampung enak lainnya! Inilah rahasia bumbu opor ayam kuah kuning pedas sederhana, siapkan bahan bumbunya. Kuliner olahan rumahan paling enak yakni opor ayam bumbu kuning yang juga menjadi menu spesial lebaran. Cara membuat olahan opor ayam sederhana dengan bumbu alami yang mudah di beli dan murah.

Begitulah pembahasan Opor Ayam Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor Ayam Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close