ads2

ads3

Tutorial membuat 62. Tumpeng Bulat Mini

62. Tumpeng Bulat Mini ~Ini saya buat beberapa hari yg lalu, satu hari setelah hari lahir saya. Niatnya mau buat pas hari H, to karena keadaan tidak memungkinkan saya buat hari selanjutnya. Resep ini saya recook dari @Fadil Kitchen, resep asli berjudul nasi uduk kuning. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai 62. Tumpeng Bulat Mini yang bisa sobat jadikan contoh.

62. Tumpeng Bulat Mini Ini saya buat beberapa hari yg lalu, satu hari setelah hari lahir saya. Niatnya mau buat pas hari H, to karena keadaan tidak memungkinkan saya buat hari selanjutnya. Resep ini saya recook dari @Fadil Kitchen, resep asli berjudul nasi uduk kuning. kamu sanggup memasak 62. Tumpeng Bulat Mini menggunakan 16 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 62. Tumpeng Bulat Mini

  1. Anda membutuhkan Bahan:.
  2. Selain itu juga tambahkan 2 cup beras (sekitar 300 gr).
  3. Kamu siapin 65 ml santan instan (kara).
  4. Kamu siapin 300 ml air (sesuaikan dg jenis beras).
  5. Persiapkan 1 lembar daun salam dan daun jeruk.
  6. Kamu siapin 1 batang serai, geprek.
  7. Sediakan juga 1 cm lengkuas, geprek.
  8. Kamu perlu 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Kamu perlu Bumbu Halus:.
  10. Kamu butuh 2 buah bawang merah.
  11. Kamu membutuhkan 1 siung bawang putih.
  12. Anda Memerlukan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  13. Anda perlu 1/4 sdt lada bubuk.
  14. Silahkan kamu siapkan 2 ruas jari kunyit dan jahe.
  15. Anda butuh 1 ruas jari kencur.
  16. Anda membutuhkan 1 sdm minyak goreng.

Bumbu nasi saya tambah jahe dan kencur, sekalian n. Lihat juga resep Tumpeng mini ultah enak lainnya! Bedanya adalah packaging dan bentuk nasi dari tumpeng mini tersebut. Jika nasi di dalam box biasanya berbentuk bulat/kotak, maka nasi dalam tumpeng mini berbentuk kerucut kecil.

Intruksi cara memasak 62. Tumpeng Bulat Mini

  1. Haluskan bumbu, tumis hingga wangi dan tambahkan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas, tumis sampai wangi. Di tempat lain, didhkan air dan santan.
  2. Setelah bumbu wangi, masukkan beras yg sudah dicuci bersih, aduk rata, tambahkan air santan (sesekali diaduk supaya tidak gosong, lebih baik pakai wajan anti lengket) masak sampai santan set, matikan api.
  3. Panaskan panci, kukus nasi sampai matang (sy sekitar 15-20 menit).
  4. Selagi masih panas, cetak nasi menggunakan mangkok kecil kemudian taruh di piring, sajikan bersama pelengkap kesukaan.

Tumpeng mini sangat cocok untuk berbagai macam acara, seperti ulang tahun, lamaran, pernikahan ataupun syukuran. Ini saya buat beberapa hari yg lalu, satu hari setelah hari lahir saya. Niatnya mau buat pas hari H, to karena keadaan tidak memungkinkan saya buat hari selanjutnya. Resep ini saya recook dari @Fadil Kitchen, resep asli berjudul nasi uduk kuning. Ini saya buat beberapa hari yg lalu, satu hari setelah hari lahir saya.

Begitulah pembahasan 62. Tumpeng Bulat Mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 62. Tumpeng Bulat Mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close