ads2

ads3

Step by step membuat Es gabus rainbow

Es gabus rainbow ~Assalamualaikum Teman Teman, Kali ini Channel Asahid Tehyung akan share cara Membuat Es Gabus Pelangi yang Cantik dan Enak. Resep Es Gabus Pelangi (Rainbow) Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Dijual. Biasanya es gabus dengan nama lain es busa atau es kue, es bolu, es roti tawar berbahan dasar tepung hunkwee. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Es gabus rainbow yang dapat kalian jadikan ide.

Es gabus rainbow Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Lihat juga resep Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus enak lainnya! Mungkin sekarang sudah jarang yang menjual es gabus. anda sanggup membuat Es gabus rainbow pakai 6 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Es gabus rainbow

  1. Anda perlu 600 ml air.
  2. Sediakan juga 250 ml susu cair.
  3. Kamu perlu 65 ml Santan kental (me: kara).
  4. Silahkan kamu siapkan 300 grm gula pasir.
  5. Anda perlu 95 grm tepung hunkwee.
  6. Silahkan sobat persiapkan Pewarna makanan.

Nah, buat kalian yang ingin bernostalgia dengan jajanan masa kecil, bikin sendiri aja dengan resep simpel dan praktis dari Endeus. Es gabus merupakan salah satu jajanan tradisional yang banyak dicari. Namun di era perkembangan jaman, keberadaan es gabus memang susah untuk dicari. Tapi tak perlu khawatir, karena kamu bisa.

Intruksi cara membuat Es gabus rainbow

  1. Siapkan semua bahan-bahannya.
  2. Tuang air ke dalam wadah, lalu tuang susu cair dan juga santan kental nya, setelah itu aduk-aduk hingga merata.
  3. Setelah merata, masukkan tepung hunkwee dan gula. Aduk-aduk kembali hingga semuanya tercampur rata dan tidak ada yg menggumpal..
  4. Bagi menjadi 3 di wadah terpisah, dan beri pewarna makanan sesuai selera.
  5. Lalu masak di atas kompor dengan api sedang sambil terus di aduk-aduk hingga matang mengental. Lakukan pemasakan untuk semua adonan.
  6. Setelah semua selesai di masak, sisihkan dan dinginkan. Setelah dingin lalu masukkan ke dalam cetakan es krim secara selang seling (boleh di cetak sesuai selera ya).
  7. Selesai di cetak, lalu masukkan ke dalam freezer hingga 8 jam atau es mulai mengeras, setelah itu siap untuk di dinikmati..

Cara Membuat Es Gabus Segar - Halo sobat resepcaramemasak.info hari ini kita tidak untuk belajar memasak nih tapi membuat resep minuman yang segar dengan rasa manis yang istimewa. Kumpulan Berita ES GABUS Terbaru Hari Ini. big carousel. Ingin buka puasa dengan es gabus pelangi, jajanan masa kecil yang sudah sulit ditemukan? Es gabus adalah makanan yang dibuat dari tepung sagu yang direbus dengan santan dan dibekukan di kulkas. Setelah beku, makanan tersebut diberi warna pelangi.

Begitulah pembahasan Es gabus rainbow terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es gabus rainbow.

LihatTutupKomentar

ads1

close