ads2

ads3

Resep Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆

Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆 ~Lihat juga resep Terong ungu sambalado enak lainnya! Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆 yang dapat kalian jadikan ide.

Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆 Ada yang dipenyet, dicampur teri, atau pun menggunakan terong mentah. Berikut ini beberapa resep sambal terong. Masak sayur sambal terong hingga matang, angkat dan sajikan. kamu sanggup membuat Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆 memanfaatkan 10 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆

  1. Sediakan juga 2 buah terong ungu.
  2. Kamu siapin Segenggam teri.
  3. Anda membutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Anda perlu Secukupnya garam, gula pasir & kaldu jamur bubuk.
  5. Sediakan 🍆 Bumbu Halus 🍆.
  6. Sobat juga memerlukan 7 buah bawang merah.
  7. Kamu butuh 3 buah bawang putih.
  8. Sediakan 13 buah cabai merah keriting.
  9. Kamu perlu 3 buah cabai rawit merah.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 buah tomat.

Sajian ini akan semakin nikmat jika disandingkan bersama nasi putih hangat, kerupuk udang dan ikan goreng. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep cara membuat sambal terong cabai rawit pedas sadis ini dan semoga keluarga di rumah suka. Sambel terong ungu bisa bisa ngabisin nasi se magiccom nah ahahhahaa Kali ini pakai teri medan dikit yhaaa hbisin stok teri dikulkas 😂 Resep Balado Terong Ungu Teri Pedas Enak Praktis.

Step by step cara membuat Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆

  1. Potong2 dan goreng terong sampai layu.
  2. Goreng teri sampai kering.
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, garam, gula pasir & kaldu jamur bubuk.
  4. Setelah bumbu matang masukkan teri yg sdh digoreng, jika sdh meresap matikan api dan siram ke terong yg sdh di goreng. Sajikan :).

Jika sudah matang, segera tata dipiring lalu siram dengan sambal balado pedas hangat. Jangan khawatir rasanya tetap enak loh, dan tak kalah dengan balado terong ala resto. Untuk menambah variasi rasa dan tampilan, selain menggunakan terong sebagai bahan utamanya.. Terong, pasti bahan masakan yang satu ini Buda sudah pada tahu kan. Nah ternyata terong ini bisa dibuat sambal pedas yang lezat, ada berbagai macam variasi dari sambal terong ini diantaranya.

Begitulah pembahasan Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆.

LihatTutupKomentar

ads1

close