ads2

ads3

Resep Sup iga sapi

Sup iga sapi ~Hallo jumpa lagi dengan channel sederhana kami. di video kali ini kita bahas, masak memasak dengan bahan iga Sapi. iga sapinya akan kami olah menjadi. Lihat juga resep Sop Iga Sapi enak lainnya! Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Sup iga sapi yang dapat kalian jadikan contoh.

Sup iga sapi Sudah pasti rasanya akan begitu nikmat dan gurih. Nah berikut ini ada resep dan cara. Iga sapi dan kacang merah yang dimasak sampai empuk membuat sup semakin kental dan lezat. anda dapat membuat Sup iga sapi mengfungsikan 21 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sup iga sapi

  1. Anda Memerlukan 1000 gr iga sapi.
  2. Sobat juga memerlukan 1 ruas ibu jari jahe (iris tipis).
  3. Sediakan 3 bh cengkeh geprek (optional).
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 bh wortel (potong-potong).
  5. Kamu perlu 1/4 bks kaldu ayam bubuk.
  6. Sediakan 2 bh daun bawang (potong-potong).
  7. Sediakan juga 4 btg seledri (iris halus).
  8. Sobat juga memerlukan Sedikit minyak untuk menumis.
  9. Anda perlu Secukupnya Air untuk merebus.
  10. Anda membutuhkan Bahan yg dihaluskan.
  11. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Sediakan juga 5 siung bawang merah.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 bh kemiri.
  14. Siapkan juga 9 btr lada (1/4bks ladaku).
  15. Sobat juga memerlukan 1/4 btr pala (optional).
  16. Anda perlu 2 bh cabai jawa (optional).
  17. Selain itu juga tambahkan 1 1/2 sdm garam halus.
  18. Anda Memerlukan Bahan pelengkap.
  19. Sediakan Potongan tomat.
  20. Selain itu juga tambahkan Potongan jeruk nipis.
  21. Anda Memerlukan Bawang merah goreng.

Copyright. © © All Rights Reserved. Fimela.com, Jakarta Kurang suka dengan sup iga yang terlalu berminyak atau berlemak? Kita bisa lho membuat sup iga yang minim lemak. Sop Iga Sapi Spesial Empuk Tanpa Presto.

Langkah cara memasak Sup iga sapi

  1. Cuci bersih daging iga, didihkan 3ltr air atau sampai daging terendam lalu rebus iga 10 menit buang airnya tiriskan, didihkan lagi 3-4ltr air hingga semua terendam, tambahkan beberapa irisan jahe lalu rebus kembali iga hingga benar2 empuk kurleb 3jam (buang busa atau lemak yg mengambang saat proses perebusan).
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu yg sudah dihaluskan hingga harum lalu campurkan kedalam rebusan iga, tambahkan cengkeh & kaldu bubuk di lanjutkan dengan potongan wortel aduk sesekali..
  3. Bila wortel sudah mulai matang koreksi rasa, tambahkan daun bawang & seledri matikan api & angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng, tomat & potongan jeruk nipis nikmati selagi hangat..

Resep Sop Iga Sapi Bening Super Empuk Dagingnya Gampang Banget Lepas Dari Tulang. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin buah hatinya tumbuh dengan cerdas, berikan sup iga sapi. Sup iga sapi tak terlalu sulit dibuat, kuncinya pada kaldu yang bening dan gurih. Ada yang bening dan ada juga yang keruh kecokelatan. Selain pemilihan daging iga sapi yang baik juga ada beberapa hal.

Begitulah pembahasan Sup iga sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup iga sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close