ads2

ads3

Resep Steak Tempe Saos Teriyaki

Steak Tempe Saos Teriyaki ~Lihat juga resep Steak tempe jamur tiram saus teriyaki enak lainnya! Tema nya masih sama, lagi pengen makanan sehat yang murah dan kaya protein. Setelah berselancar di sosial media ketemu lah sama resep ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar seputar Steak Tempe Saos Teriyaki yang bisa Anda jadikan ide.

Steak Tempe Saos Teriyaki Cara Membuat Steak Tempe Saus Teriyaki: Campurkan semua bahan membuat steak tempe hingga rata. Tema nya masih sama, lagi pengen makanan sehat yang murah dan kaya protein. Setelah berselancar di sosial media ketemu lah sama resep ini. anda dapat memasak Steak Tempe Saos Teriyaki gunakan 15 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Steak Tempe Saos Teriyaki

  1. Anda butuh 3 papan tempe (aku beli yang 1000an).
  2. Kamu siapin 2 buah wortel, iris panjang.
  3. Sediakan 7 buah buncis, iris panjang.
  4. Kamu siapin 1 buah kentang, iris kotak.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 buah jagung, ambil bijinya.
  6. Anda Memerlukan 4 siung bawang putih, haluskan.
  7. Anda perlu 3 sdm tepung terigu.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 saset tepung serbaguna/crispy.
  9. Anda perlu 1 butir telor.
  10. Sediakan juga Secukupnya merica bubuk.
  11. Kamu membutuhkan secukupnya saos teriyaki.
  12. Anda butuh secukupnya kecap.
  13. Anda butuh 200 ml air.
  14. Anda perlu 1 siung bawang Bombay.
  15. Anda membutuhkan 3 sdm margarin, untuk menumis.

Daripada bosen cuman digoreng gitu aja. (Image: Geniuskitchen.com) Saus ini pasti ada di setiap menu steak dan terkenal di kalangan pecinta pedas. Saya sendiri pernah mencobanya di rumah dan memang membuat ketagihan. Rasanya pedas dengan tambahan rasa gurih dan creamy. Campurkan semua bahan membuat steak tempe hingga rata.

Intruksi cara membuat Steak Tempe Saos Teriyaki

  1. Kukus semua sayuran beserta tempe. sembari mengukus, haluskan 4 siung bawang putih.
  2. Setelah tempe matang, haluskan tempe.
  3. Tambahkan 3/4 bawang putih halus, tambahkan merica bubuk, dan tambahkan tepung. (bileh pakai tepung terigu biasa) saya pakai tepung rempeyek/serbaguna sekalian habisin stok 😁.
  4. Tambahkan 1 butir telur kemudian aduk rata. setelah itu ambil adonan secukupnya/segempal tangan kemudian pipihkan. setelah di pipihkan masukkan ke tepung serbaguna/tepyng crispy.
  5. Setelah semua adonan pipih, goreng sampai kecoklatan. pakai api kecil agar steak matang merata.
  6. Selanjutnya membuat saos teriaki. panaskan margarin, kemudian tumis sisa bawang putih halus dan bawang bombai. biarkan sampai harum.
  7. Masukkan 3 sendok tepung terigu, tambahkan 200ml air lalu aduk merata. tambahkan saus teriaki dan kecap sesuai selera..
  8. Tambahkan merica bubuk, aduk kembali biarkan mendidih dan semua bumbu meresap jadi satu..
  9. Susun sayuran dan tempe, kemudian siram dengan saus teriaki.. voilaa steak tempe siap di santap 😉.

Place steak in a shallow dish. Pour half of the marinade over steak; turn to coat. Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara membuat tempe teriyaki yang enak dan mudah. Tak ada ayam, tempepun tetap bisa jadi masakan yang beda dari menu biasanya. Sajikan pula steak daging ini dengan bahan pelengkap yang ditata dibagian pinggirnya.

Begitulah pembahasan Steak Tempe Saos Teriyaki terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Steak Tempe Saos Teriyaki.

LihatTutupKomentar

ads1

close