ads2

ads3

Resep Perkedel Jagung

Perkedel Jagung ~Perkedel jagung adalah variasi makanan nusantara yang pada awalnya hanya terbuat dari bahan kentang sehingga dinamakan perkedel kentang. Semakin banyaknya orang yang pandai dalam memasak dan lihai dalam memotong bumbu rempah membuat nama perkedel jagung lahir di telinga masyarakat. Alhamdulillah, materinya bisa dimengerti dan langsung praktek. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Perkedel Jagung yang bisa Anda jadikan contoh.

Perkedel Jagung Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung (peeled maize perkedel) and perkedel tahu (tofu perkedel) and perkedel ikan (minced fish). Interestingly, the name "perkedel" is derived from "frikandel", a Dutch term for deep-fried minced meat patties. It becomes perkedel when we adopt it into our cuisine. kamu dapat membuat Perkedel Jagung menggunakan 14 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Perkedel Jagung

  1. Anda butuh 2 buah jagung manis.
  2. Silahkan kamu siapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Anda membutuhkan 1 sdm munjung tepung beras.
  4. Silahkan kamu persiapkan Daun bawang (iris).
  5. Selain itu juga tambahkan Seledri (boleh ganti dengan daun jeruk).
  6. Silahkan kamu siapkan Air.
  7. Sediakan Minyak goreng.
  8. Persiapkan Garam.
  9. Sobat juga memerlukan Gula.
  10. Anda perlu Penyedap.
  11. Anda membutuhkan 🌶️ Bumbu halus :.
  12. Kamu butuh 6 siung bawang merah.
  13. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang putih.
  14. Kamu membutuhkan Cabe (sesuai selera).

Other varieties of perkedel also exist, such as perkedel tahu (tofu fritters), perkedel tempe (tempeh fritters) and perkedel jagung (corn fritters) to name a few. Hal ini dikarenakan kita akan buat dua jenis jagung yang dipipil dan disisir. Basic Food Photograpy Class with Teh Ina Permana di bukaaa 😍, wuaahhh dari dulu tos di dodoho 🤭 langsung cuzz daftar. Photo² teh ina itu cucok² bo sehingga siapa yang tak mau berguru pada beliau.

Intruksi cara membuat Perkedel Jagung

  1. Iris/pipil jagung manis, uleg kasar, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, sisihkan.
  3. Campur jagung dengan bumbu halus, irisan daun bawang dan seledri.
  4. Masukkan tepung, gula, garam, penyedap, dan air. Aduk rata menjadi adonan.
  5. Panaskan minyak agak banyak. Goreng perkedel sampai berwarna golden brown..
  6. Selamat menikmati 🤤🤤.

Di tambah CP memberikan fasilitasnya siapa yang tak mau menyianyiakan. Indonesian sweetcorn fritters (Perkedel Jagung) can be one of the yummy snacks to make in the summertime — when sweetcorn becomes abundant. There are hundreds of sweetcorn fritter recipes out there. In books and on the internet. Lihat juga resep Bakwan Jagung Kriuk Ala Manado enak lainnya!

Begitulah pembahasan Perkedel Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close