ads2

ads3

Resep MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli

MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli ~Untuk MPASI ini saya gunakan beras putih organik & Ikan Gabus/Haruan. Jika air rebusan sudah sisa sedikit, masukkan sayuran (saya menggunakan brokoli), tunggu hingga matangnya pas. Matikan api, lalu haluskan dengan cara blender kasar lalu saring ampasnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli yang dapat sobat jadikan wawasan.

MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli Gulai ikan patin bisanya dijadikan sebagai lauk pauk bersama dengan nasi putih. Gulai ikan patin biasanya tersedia ketika perayaan hari-hari istimewa saja, akan tetapi anda dapat menjadikan resep ini sebagai resep harian untuk dijadikan makanan keluarga. Cara Membuat Masakan Gulai Ikan Patin Lezat. anda mampu memasak MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli memakai 13 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli

  1. Anda membutuhkan 1 Potong Ikan Patin.
  2. Sediakan 3 uncup Brokoli.
  3. Sediakan juga 1/4 Tomat buang biji.
  4. Kamu perlu 2 cm Bawang bombay.
  5. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang merah.
  6. Persiapkan 1 siung bawang putih.
  7. Kamu perlu 1/2 Daun Jeruk.
  8. Sediakan juga 1/2 Daun Salam.
  9. Siapkan juga 1 cm Lengkuas.
  10. Anda perlu 1 cm Jahe (Optional) aku gak pake.
  11. Selain itu juga tambahkan 3 sdm Santan.
  12. Persiapkan 1 sdt EVOO (Optional).
  13. Sediakan juga 350 ml Air putih.

Seperti biasa, sebelum mengolah ikan patin menjadi masakan sedap kita harus membersihkannnya terlebih dahulu dari kotoran dalam.. Indonesian main dish Gulai Ikan, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Sumber: Nenek Saya alias Mbah Toyo. Ada berbagai variasi bumbu gulai mulai dari yang paling ringan sampai yang paling berat alias komplit atau lebih tepat disebut Kari.

Step by step cara memasak MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli

  1. Cuci bersih ikan patin... buang kulit... fillet ya moms.. buang duri.
  2. Ulek bumbu dan tumis dengan evoo atau di ganti eco jg bisa moms 3 tetes saja.
  3. Masukan air sampai mendidih masukan semua bahan.
  4. Lalu Masukan santan... Aduk sampai air surut...
  5. Kemudian saring, tekan2 sampai habis.
  6. Siap di santap...

Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana Ikan patin termasuk kedalam famili Pangasiidae. Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Resep Gulai Kepala Ikan Kakap merupakan salah satu resep masakan ikan yang sangat terkenal di Indonesia. Walaupun sebenarnya resep ini berasal dari Propinsi Sumatera Barat, tetapi karena rasanya yang sangat enak dan lezat, resep ini tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Begitulah pembahasan MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori MPASI Gulai Ikan Patin + Brokoli.

LihatTutupKomentar

ads1

close