ads2

ads3

Resep Kripik Kentang Asam Manis

Kripik Kentang Asam Manis ~Ternyata anak-anak lebih suka versi asam manis ini Lita Johani. How to make white bread WITH ALL PURPOSE FLOUR Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Kripik Kentang Asam Manis yang bisa sobat jadikan ide.

Kripik Kentang Asam Manis Siapa sih yang tak suka kerpik kentang, tentu banyak orang suka dengan cemilan yang satu ini terlebih lagi para kaum muda. resep keripik kentang pedas manis renyah. Resep Keripik Kentang Pedas Renyah Gurih Sederhana merupakan resep agar keripik kentang renyah dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep keripik kentang asam manis yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah cara membuat keripik kentang agar tetap renyah ini. Keripik Kentang Asem Manis by Raja Rawit Keripik kentang goreng asam manis yang dimasak kering bersama irisan cabai merah besar. anda sanggup memasak Kripik Kentang Asam Manis memakai 10 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kripik Kentang Asam Manis

  1. Anda Memerlukan 4 buah kentang ukuran sedang, iris tipis, rendam cuka 4 sendok, kemudian bilas 4 kali dengan air bersih, rendam garam sebelum digoreng.
  2. Sediakan 2 sdt asam, cairkan air panas dalam setengah cangkir.
  3. Selain itu juga tambahkan 1.5 gula jawa parut.
  4. Kamu butuh 1 daun salam.
  5. Sediakan 2 daun jeruk.
  6. Kamu membutuhkan 1 ruas lengkuas.
  7. Kamu membutuhkan 5 bawang merah.
  8. Anda butuh 3 bawang putih.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 sdt gula putih.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.

Deskripsi rasa : Manis dan sedikit asam. Keripik kentang pedas manis ialah camilan yang sangat serbaguna sebab selain enak untuk dimakan begitu saja, keripik kentang ini juga sangat nikmat apabila disantap dengan teman nasi. Keripik kentang atau yang biasa disebut dengan potato chips ini ialah camilan yang berasal dari nenek moyang zaman dahulu dan masih tetap populer pada saat ini. Lihat juga resep Udang kentang Asam Manis enak lainnya!

Langkah cara memasak Kripik Kentang Asam Manis

  1. Goreng kentang, tiriskan.
  2. Bawang merah dan bawang putih iris tipis, tumis bersama lengkuas, sampai layu. Masukkan daun salam dan daun jeruk. Aduk rata..
  3. Masukkan gula merah, aduk sebentar, masukkan air asam, masukkan gula dan garam. Aduk-aduk sampai berbuih (sekitar 5 mins, bisa lebih).
  4. Setelah cairan gula berbuih, angkat dari kompor. Masukkan keripik kentang, aduk sampai rata. Kripik Kentang Asam Manis siap disajikan..

Selain rasanya gurih renyah, kentang juga kaya nutrisi yang penting bagi kesehatan, kentang memiliki kandungan vitamin A, B-kompleks, C, hingga asam folat. Bagi Anda yang gemar menyantap keripik kentang, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat keripik kentang sangat mudah didapat dan terjangkau. Cara Membuat Kentang Kering Pedas Renyah - Olahan kentang kering pedas ini biasanya ada pas acara hajatan atau arisan besar-besaran, dan biasanya kentang kering ini menjadi lauk makan yang sangat enak, karena rasanya yang sangat renyah dan pedas manis. Anda pernah mencoba membuatnya belum olahan makanan seperti ini, sangat muda sekali loh, dan bahan-bahanya juga sangat mudah untuk didapatkan.

Begitulah pembahasan Kripik Kentang Asam Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kripik Kentang Asam Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close