ads2

ads3

Resep Cotto Makassar

Cotto Makassar ~Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar tentang Cotto Makassar yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Cotto Makassar Coto Makassar dengan daging sapi yang sangat sedap kini bisa dibuat sendiri di rumah dengan mengikuti cara membuat coto Makassar berikut ini. Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan. Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih. kamu bisa memasak Cotto Makassar manfaatkan 27 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Cotto Makassar

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 g daging sapi.
  2. Silahkan sobat siapkan 60 g kacang tanah goreng, haluskan.
  3. Silahkan kamu siapkan 600 ml air cucian beras.
  4. Siapkan juga Bumbu halus :.
  5. Persiapkan 3 butir bawang merah.
  6. Kamu perlu 3 siung bawang putih.
  7. Kamu butuh 3 butir kemiri, sangrai.
  8. Anda perlu 1/4 biji pala.
  9. Siapkan juga 1/2 sdt merica.
  10. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt ketumbar, sangrai.
  11. Kamu butuh 1/2 sdt jintan, sangrai.
  12. Sediakan juga 2 batang sereh, ambil bagian putihnya.
  13. Kamu perlu 3 cm jahe.
  14. Sediakan juga 5 cm lengkuas.
  15. Persiapkan 5 sdm minyak goreng.
  16. Kamu perlu Bumbu Cemplung :.
  17. Anda membutuhkan 1 lembar daun salam.
  18. Kamu membutuhkan 3 lembar daun jeruk purut.
  19. Silahkan sobat siapkan 3 cm lengkuas, geprek.
  20. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  21. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt kaldu sapi bubuk.
  22. Persiapkan 1/4 sdt garam.
  23. Silahkan kamu persiapkan Pelengkap :.
  24. Silahkan kamu siapkan Ketupat.
  25. Silahkan sobat siapkan Bawang goreng.
  26. Silahkan kamu siapkan 1 batang daun bawang, iris tipis.
  27. Kamu membutuhkan Jeruk nipis.

Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Coto Makassar adalah salah satu masakan khas Sulawesi Selatan yang cukup dikenal di Indonesia. Tidak salah kalau banyak yang mau mencoba belajar cara. Resep Coto Makassar, Satu Lagi yang Istimewa dari Sulawesi Selatan.

Step by step cara membuat Cotto Makassar

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan. Untuk air cucian beras gunakan air cucian mulai dari air cucian ke-2..
  2. Cuci bersih daging sapi, potong kotak kemudian rebus 5 menit dengan air biasa, saring dan agar kotoran yang mengapung hilang..
  3. Didihkan air beras kemudian masukkan daging. Masak hingga daging matang dan empuk (jika air menyusut boleh ditambahkan lagi secukupnya)..
  4. Selagi menunggu daging matang haluskan bumbu halus. Untuk kacang haluskan hingga benar-benar halus (saya blender lalu uleg lagi hingga halus)..
  5. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga benar-benar-benar matang dan berbau harum..
  6. Selanjutnya tuang bumbu halus ke dalam panci berisi rebusan daging yang sudah empuk, masukkan kacang yang telah dihaluskan dan bumbu cemplung. Masak hingga bumbu meresap dan daging benar-benar empuk..
  7. Masukkan daun bawang. Sajikan Cotto dengan ketupat, irisan daun seledri dan bawang goreng..

Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta ketumbar. Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya!

Begitulah pembahasan Cotto Makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cotto Makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close