ads2

ads3

Resep Coto Makasar

Coto Makasar ~Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Coto Makasar yang dapat kamu jadikan wawasan.

Coto Makasar Coto Makassar merupakan salah satu kuliner khas dari Makassar tentunya. Sebenarnya Coto ini sekilas sama dengan Resep Soto pada umumnya. Yang membuat berbeda adalah racikan bumbu. kamu dapat membuat Coto Makasar gunakan 18 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Coto Makasar

  1. Silahkan sobat siapkan 750 gram daging sapi.
  2. Kamu perlu 150 kacang tanah yang disangrai lalu dihaluskan.
  3. Kamu membutuhkan 2 sdt garam.
  4. Kamu siapin 11/2 sdt gula pasir.
  5. Kamu butuh 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  7. Silahkan kamu siapkan Bahan yang dihaluskan:.
  8. Anda butuh 10 siung bawang merah, dipotong dua.
  9. Anda membutuhkan 10 siung bawang putih, dipotong dua.
  10. Sediakan juga 4 batang serai, diiris tipis.
  11. Selain itu juga tambahkan 2 ruas lengkuas, diiris tipis.
  12. Kamu butuh 2 ruas kayumanis.
  13. Silahkan kamu siapkan Bahan untuk sambal:.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 buah tomat.
  15. Sediakan juga 12 buah cabe merah keriting.
  16. Kamu siapin 7 buah cabe rawit (sesuai selera).
  17. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang putih.
  18. Silahkan kamu persiapkan 5 butir kemiri.

Resep Coto Makassar - Dari namanya saja, tentu semua orang tahu bahwa makanan ini berasal Coto makassar terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang cukup lama dan dicampur. Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas! Rasa gurih dan kenikmatan daging, paru serta jeroannya akan membuatmu tak dapat melupakannya! Coto Makassar ini memiliki rasa yang begitu enak dan lezat, serta kuahnya gurih.

Step by step cara membuat Coto Makasar

  1. Cuci daging, rebus dalam 750 ml air, masukkan 1 batang serai dan 1 ruas ibu jari lengkuas yang sudah dimemarkan. Rebus sampai lunak. Angkat dagingnya. Sisakan kaldunya..
  2. Bahan2 yang dihaluskan (a-e) digoreng hingga kering. Angkat lalu diblender ditambahkan kacang halus, ketumbar bubuk, merica bubuk, 200 ml air matang. Masukkan yang sudah diblender ke dalam air kaldu daging, tambahkan garam dan gula pasir. Aduk rata dan koreksi rasa. Lalu masukkan daging..
  3. Bahan untuk sambal (a-e) diblender dengan menambahkan sedikit air matang. Goreng irisian 5 butir bawang merah. Masukkan sambal yang sudah halus, tambahkan 1/4 sdt garam, 1/4 sdt gula pasir, 1/4 sdt merica bubuk. Aduk rata. Angkat..
  4. Sajikan coto di dalam mangkok dengan menambahkan bawang goreng, sedikit kecap manis (sesuai selera), sedikit jeruk nipis, irisan daun bawang. Nikmati selagi hangat..

Aromanya yang khas akan membuat setiap orang tergoda untuk mencicipinya. Kelezatan Coto Makassar bisa kamu hadirkan di rumah. Ketika menyebutkan jenis-jenis masakan terkenal asal Sulawesi Selatan pastinya tidak akan jauh dari yang namanya Coto Makassar. Sesuai dengan namanya Coto Makassar adalah hidangan berkuah yang berasal dari Makassar Coto Makassar berbahan dasar daging sapi, ditambah dengan jeroan sapi, berupa paru, hati, usus. Mendengar kata "coto" pastinya kita akan mengira bahwa kuliner satu ini adalah soto.

Begitulah pembahasan Coto Makasar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makasar.

LihatTutupKomentar

ads1

close