ads2

ads3

Resep Botok nangka

Botok nangka ~Botok Nangka Muda adalah makanan tradisional, resep masakan ini memiliki bahan dasar nangka ini bisa menjadi alternatif bagi kita yang sudah bosan dengan makanan yang biasa saja dan ingin makan. Di blog ini memuat berbagai cara memasak serta resep masakan yang enak, praktis, mudah, bergizi dan tentu saja. Botok merupakan masakan dengan bahan dasar kelapa muda. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar berkaitan dengan Botok nangka yang bisa kalian jadikan wawasan.

Botok nangka Bagaimana mengolah buah nangka, berikut aneka resep masakan dan makanan dengan menggunakan buah nangka sebagai. #nangka Penggemar botok akan penasaran dengan satu twist pada resep klasik ini. Resep Botok Tempe Udang, Menu Klasik dengan Cita Rasa Baru. kamu sanggup membuat Botok nangka pakai 14 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Botok nangka

  1. Silahkan kamu siapkan 250 gram nangka muda (cincang kecil,cuci bersih).
  2. Silahkan sobat siapkan 100 gr teri nasi (cuci bersih).
  3. Silahkan kamu siapkan 200 gr kelapa parut.
  4. Kamu membutuhkan 4 lembar daun salam.
  5. Sediakan 50 gr tauge (optional).
  6. Silahkan kamu siapkan lidi Daun pisang dan.
  7. Sediakan Bumbu halus :.
  8. Silahkan sobat siapkan 8 buah bawang merah.
  9. Kamu membutuhkan 3 buah bawang putih.
  10. Sediakan juga 8 buah cabai rawit.
  11. Sediakan juga 4 buah cabai keriting merah.
  12. Silahkan kamu siapkan 2 cm lengkuas.
  13. Kamu siapin 2 sdm gula merah sisir.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam (sesuai selera).

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ada berbagai variasi Botok : Botok Tempe, Botok Daun Sembukan, Botok daun Kemangi, Botok Lamtoro dll. Salah satu botok favorit yang saya kenal sejak masih kecil yaitu Botok Tempe Teri. Resep botok lamtoro merupakan resep masakan sederhana yang cukup enak sebagai pelengkap makan.

Langkah cara membuat Botok nangka

  1. Rebus nangka yang sudah di cuci bersih sampai matang dan empuk, angkat tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam,gula dan garam, tumis hingga harum.
  3. Setelah itu masukkan ke dalam wadah yaitu nangka muda yg sudah di rebus tadi, teri nasi, tauge, dan bumbu yg sudah di tumis aduk sampai rata.
  4. Kemudian bungkus dengan daun pisang dan sematkan lidi agar tidak terbuka.
  5. Lakukan sampai semua bahan terbungkus daun pisang semua dan selesai.
  6. Panaskan kukusan, kukus botok nangka selama 15-20 menit dengan api sedang, angkat dan sajikan.

Yuk kita ikuti bersama bagaimana cara buat lauk botok tempe dengan campuran petai cina ini. Nangka adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. Dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit. Botok jantung pisang bisa menjadi referensi bagi anda dalam memilih menu makan untuk hari ini. cita rasanya begitu sedap dan akan menggugah nafsu makan. botok makanan khas jawa botok mlanding tanpa daun pisang botok mengkudu m botoks m de botoksu botoks m cda pl botok nila botok nangka muda botok ncc botok nama lain botok nyolcas.

Begitulah pembahasan Botok nangka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Botok nangka.

LihatTutupKomentar

ads1

close