ads2

ads3

Resep 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei

36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei ~Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei enak lainnya! Lihat juga resep Empal Gentong enak lainnya! Yang pertama ini adalah resep ayam suwir bumbu empal. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei yang bisa kalian jadikan contoh.

36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei Sajian lezat untuk bumbu ayam, lele, tempe, tahu dan ati sangat mudah untuk di coba di rumah. Finna Bumbu Masak - Ayam Goreng Menggunakan rempah-rempah asli untuk masakan ayam goreng. Ayam goreng bumbu lengkuas ini biasanya dihidangkan berdampingan dengan rendang pada acara-acara besar di Minangkabau, seperti acara pernikahan dan perayaan khatam Al-Qur'an. kamu dapat membuat 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei gunakan 21 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei

  1. Selain itu juga tambahkan 1 kg ekor ayam (potong 8).
  2. Sobat juga memerlukan 5 cabe rawit (sesuai selera, haluskan & potong menyilang).
  3. Silahkan sobat persiapkan 4 bawang merah.
  4. Kamu perlu 4 bawang putih.
  5. Kamu perlu 3 butir kemiri.
  6. Sobat juga memerlukan 2 ruas kencur.
  7. Sediakan juga 2 ruas lengkuas.
  8. Kamu perlu 2 ruas jahe.
  9. Selain itu juga tambahkan secukupnya Ketumbar bubuk.
  10. Siapkan juga secukupnya Lada.
  11. Selain itu juga tambahkan 3 buah daun salam.
  12. Kamu butuh 2 buah sereh.
  13. Silahkan kamu persiapkan 3 buah daun jeruk.
  14. Sediakan secukupnya Kapulaga, kayu manis & jinten.
  15. Kamu perlu Daun bawang secukupnya (potong halus).
  16. Silahkan sobat siapkan 2 bungkus kecil santan kara.
  17. Silahkan sobat siapkan secukupnya Gula.
  18. Anda Memerlukan secukupnya Penyedap rasa.
  19. Kamu perlu secukupnya Garam.
  20. Anda Memerlukan secukupnya Air.
  21. Anda membutuhkan secukupnya Minyak goreng.

Selain itu menu ini juga tersedia di rumah makan Padang yang bertebaran di. Cari produk Bumbu Masak Instan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Saos Ayam Panggang untuk olesan: Tambahkan kecap manis ke dalam sisa air rebusan ayam tadi, masak kembali hingga saos agak mengental.

Intruksi cara memasak 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei

  1. Cuci & bersihkan ayam lalu siapkan air dalam wajan untuk merebus ayam hingga matang & tiriskan..
  2. Sambil menunggu ayam yang direbus, siapkan bumbu halus boleh diulek atau blender (optional)..
  3. Siapkan minyak goreng untuk menumis bumbu halus & tumis hingga harum, masukan daun jeruk, daun salam, kapulaga, kayu manis & jinten lalu tambahkan santan & air kaldu rebusan ayam secukupnya kemudian aduk sampai meresap & merata..
  4. Masukan ayam yang sudah matang ke dalam bumbu yang sudah ditumis sambil diaduk sampai merata & meresap sempurna, tunggu hingga matang, jangan lupa koreksi rasa..
  5. Menu siap untuk disajikan. Happy cooking.

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Masukkan air asam, aduk hingga rata. Cicipi saus, tambahkan garam atau gula jika perlu. Masak dengan api kecil hingga bumbu merasuk ke ayam. Cara Membuat: Rebus ayam di air secukupnya tambahkan parutan putih dan lengkuas.

Begitulah pembahasan 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 36. Ayam Bumbu Empal Gentong by Uliz Kirei.

LihatTutupKomentar

ads1

close