ads2

ads3

Resep 10.61 Ayam kecap toping mie ayam

10.61 Ayam kecap toping mie ayam ~Lihat juga resep Ayam Kecap, Ayam kecap sederhana enak lainnya! Semarak minggu ini adalah pepesan pilih mb cantik @violet azalea dr banjarmasin,cirikhas pepes yg cara bungkus berbeda dg botok,yaitu lonjong kempes,bisa dg kelapa muda parut mirip bothok tdk pakaipun tdk apa,tergantung selera,dan kali ini aku pingin buat pepes dr. Kali ini "Resep Harian" akan membagi resep menu Ayam Kecap yang biasanya dijadikan topping mie ayam. dinikmati bersama nasi hangat juga nikmat apalagi ditamb. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar 10.61 Ayam kecap toping mie ayam yang dapat kamu jadikan inspirasi.

10.61 Ayam kecap toping mie ayam Tips membuat topping mie ayam (Image: hipwee.com) Tips membuat topping mie ayam: Akan lebih baik apabila memasak daging ayamnya sampai agak hancur sebab akan lebih terasa sedap. Jika tidak ada daging ayam bagian dada, bisa juga diganti dengan ceker ataupun bagian daging ayam lainnya. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. anda mampu memasak 10.61 Ayam kecap toping mie ayam gunakan 22 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak 10.61 Ayam kecap toping mie ayam

  1. Anda Memerlukan 250 gr pantat ayam.
  2. Sediakan juga 10 butir telur puyuh yg direbus.
  3. Kamu siapin 2 tangkai daun bawang.
  4. Persiapkan 150 ml air bersih.
  5. Kamu butuh Bumbu halus.
  6. Silahkan kamu persiapkan 6 siung bawang putih.
  7. Kamu membutuhkan 4 siung bawang merah.
  8. Silahkan kamu persiapkan 3 butir kemiri.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 butir kapulaga.
  10. Persiapkan 2 cm kayu manis.
  11. Anda membutuhkan 1/2 butir buah pala.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1 buah bunga lawang(pekak).
  13. Selain itu juga tambahkan Bumbu tambahan.
  14. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  15. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun salam.
  16. Anda butuh 1 sdt garam.
  17. Anda perlu 1 sdt kaldu jamur.
  18. Siapkan juga 1 sdt kunyit bubuk.
  19. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  20. Silahkan sobat siapkan 1 butir gula jawa.
  21. Anda butuh 2 sachet kecap bango.
  22. Anda butuh 3 sdm minyak untuk menumis.

Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam. Tambahkan garam, gula merah, kecap dan saus tiram. Selesai deh, kamu bisa menyajikan toping mie ayam dengan mie rebus atau bisa juga dibuat lauk begitu saja dengan nasi hangat. Cara membuat:• Saus pencelup: Panaskan wajan, masak lemak ayam hingga melelh.• Tambahkan bawang putih, tumis hingga wangi.• Masukkan kecap, aduk rata, matikan api.

Intruksi cara memasak 10.61 Ayam kecap toping mie ayam

  1. Potong dadu ayam,sisakan tulangnya(jgn dibuang),telur puyuh kupas kulitnya sisihkan,siapkan bawang lalu haluskan beserta,kayu manis,pekak,kapulaga dan pala.
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus lalu tambahkan sisa bumbu,tuang ayam kedalam tumisan beri bumbu tambahanya juga,beri air 150ml lalu ungkep 10menit hingga bumbu meresap.
  3. Stlh set,tambahkan gula & kecap kemudian masukan daun bawang yg sudah dicincang juga telur puyuh,aduk tunggu hingga bumbu meresap,koreksi rasa,sajikan...next kita buat mie kuahnya👉.

Pindahkan ke wadah dan dinginkan.• Topping ayam:• Tumis bawang. Mie ayam adalah makanan yang memiliki ruang di hati penikmat mie terutama di Indonesia. Mie ayam sering dijadikan makanan pengganti nasi karena sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Di Indonesia sendiri penjual mie ayam banyak kita temukan, terutama di pedagang kaki lima. Jika sahabat Duma ingin mencari ide mengenai topping yang enak.

Begitulah pembahasan 10.61 Ayam kecap toping mie ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori 10.61 Ayam kecap toping mie ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close