ads2

ads3

Panduan memasak Nugget pisang kepok endol

Nugget pisang kepok endol ~Kebetulan banget ibuku beli pisang kepok dan. Kumpulan resep dan cara membuat makanan untuk keluarga di rumah. Resep pisang nugget - Salah satu buah yang ada di Indonesia dan banyak digemari oleh masyarakat adalah pisang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nugget pisang kepok endol yang bisa kamu jadikan ide.

Nugget pisang kepok endol Resep Nugget Pisang - Siapa yang tidak suka buah pisang? Kelembutan dengan rasa manis khas buah tersebut menjadi kegemaran banyak orang. Resep nugget pisang sangat mudah diikuti oleh siapapun karena bahan dan cara membuatnya yang simple. anda sanggup membuat Nugget pisang kepok endol pakai 10 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nugget pisang kepok endol

  1. Kamu siapin 8 buah pisang kepok matang.
  2. Silahkan sobat siapkan 2 sdm gula pasir.
  3. Persiapkan 5 sdm tepung terigu.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 butir telur.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 bungkus susu bubuk/SKM vanilla.
  6. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan Baluran.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm tepung terigu.
  9. Silahkan sobat persiapkan 100 mL air putih.
  10. Sobat juga memerlukan Secukupnya tepung panir.

Nugget pisang adalah salah satu jajanan ikonik dari Makassar. Kalau biasanya digoreng dengan tepung biasa, pisang yang satu ini digoreng dengan tepung panir sehingga lebih bertekstur dan renyah di luar. Terinspirasi dari nugget pisangnya bunda vy. Drbpada beli bkin aja , dpt pisang kepok besar".

Intruksi cara memasak Nugget pisang kepok endol

  1. Siapkan semua bahan, kupas pisang dan hancurkan dengan garpu/diblender. Kalo pengen tetep ada tekstur pisangnya, jangan hancurkan pisang sampai terlalu halus.
  2. Setelah pisang hancur, tambahkan bahan-bahan lainnya dan aduk kembali hingga tercampur rata. Takaran gula bisa menyesuaikan, kalo ga suka terlalu manis bisa di kurangi atau di skip.
  3. Panaskan kukusan, lapisi tutupnya dengan kain serbet agar uap tidak menetes ke adonan..
  4. Tuang adonan nugget pisang kedalam cetakan dan kukus selama 30 menit dengan api kecil. (Aku pake api kecil karena pake cetakan plastik, jadi takut meleleh kalo dikukus dengan api besar). Setelah adonan matang, angkat dan dinginkan.
  5. Potong nugget pisang sesuai selera. Menurut ku potongan yang ga terlalu tebal lebih enak hasil akhirnya🤭.
  6. Cairkan tepung dan air, pastikan adonan cair dan tidak kental. Kemudian balurkan pisang nugget ke cairan tepung lalu ke tepung roti, sisihkan.
  7. Nugget pisang bisa langsung di goreng dan disajikan ataupun bisa disimpan kedalam wadah tertutup dan masukan ke freezer agar lebih tahan lama.
  8. Nugget pisang yang sudah digoreng bisa ditambahkan topping sesuai selera ya❤️ versi original pun enak maksimal🤭 Selamat mencoba semuanyaaa!.

Jajanan olahan pisang seperti pisang coklat, hingga pisang nugget kini mulai semakin menjamur. Lalu, bisakah kita membuat sendiri di rumah? Kali ini kita menggunakan pisang kepok. Pisang nugget cocok disajikan sebagai cemilan yang sehat dan enak. Semakin hari semakin banyak orang yang menyukai resep pisang nugget dan ingin membuatnya sendiri.

Begitulah pembahasan Nugget pisang kepok endol terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nugget pisang kepok endol.

LihatTutupKomentar

ads1

close