ads2

ads3

Tutorial membuat Biji Ketapang

Biji Ketapang ~Lihat juga resep Biji ketapang super renyah no telur enak lainnya! Buat teman teman muslim yang sebentar lagi merayakan Hari Raya Lebaran, pasti sudah sibuk untuk mempersiapkan hidangan dan kue apa saja yang nanti akan. Biji ketapang adalah salah satu kudapan renyah yang harus ada sebagai sajian lebaran. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Biji Ketapang yang dapat Anda jadikan ide.

Biji Ketapang Kue biji ketapang merupakan sajian kue lebaran yang harus ada di meja jamuan. Anda gagal bikin biji ketapang, inilah petunjuk lengkap bagaimana cara membuat kue biji ketapang yang enak. Resep biji ketapang mulai banyak di cari saat beberapa hari menjelang lebaran. kamu mampu membuat Biji Ketapang gunakan 11 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Biji Ketapang

  1. Kamu membutuhkan 500 gram tepung terigu (400 gr pro tinggi, 100 gr pro sedang).
  2. Kamu butuh 2 butir telur.
  3. Silahkan kamu siapkan 100 gram margarin.
  4. Silahkan kamu siapkan 170 gram gula pasir.
  5. Anda Memerlukan 170 gram kelapa parut agak tua.
  6. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sdt vanili bubuk.
  8. Anda Memerlukan 1/2 sdt baking powder.
  9. Sobat juga memerlukan 80 ml santan kental.
  10. Anda perlu 40 gram wijen (sangrai).
  11. Sediakan 750 ml minyak goreng.

Kue biji ketapang ini identik dengan kue kering lebaran. Resep kue biji ketapang yang renyah dan empuk menggunakan. Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah. Salah satu panganan Betawi yang hampir selalu ada setiap suguhan lebaran adalah kue biji ketapang. b.

Intruksi cara membuat Biji Ketapang

  1. Sangrai kelapa sampai kering dan berwarna kuning keemasan, lalu ulek agak kasar. Sisihkan.
  2. Dalam wadah masukkan tepung terigu, garam, gula, vanili, wijen, kelapa halus dan baking powder lalu aduk dg whisk sampai merata.
  3. Buat lubang di tengah tepung lalu masukkan telur dan margarin, uleni sampai agak tercampur lalu masukkan santan kental. Adon sampai semua bahan tercampur merata dan mudah di bentuk.
  4. Ambil sedikit adonan lalu bentuk bulat memanjang sebesar jari telunjuk kemudian gunting serong.
  5. Panaskan minyak goreng kemudian goreng adonan dg api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan.
  6. Note: ketika adonan baru di tuang ke dalam minyak jangan diaduk, tunggu adonan kokoh baru di aduk..

Biji ketapang merupakan biji yang berasal dari pohon ketapang, bahasa latinnya adalah Terminallia cattapa. Pohon ini sering ditemui dipinggir-pinggir jalan dan bukan termasuk pohon yang langka. Kue biji ketapang merupakan salah satu hidangan kue kering yang sangat digemari pada saat hari raya Idul Fitri alias lebaran. Cemilan yang satu ini memiliki tekstur yang renyah sehingga membuat. Nama kue biji ketapang hanyalah berasal dari bentuknya yang serupa dengan biji ketapang.

Begitulah pembahasan Biji Ketapang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Biji Ketapang.

LihatTutupKomentar

ads1

close