ads2

ads3

Tutorial memasak Gulai Ikan Tenggiri

Gulai Ikan Tenggiri ~Gulai ikan tenggiri merupakan makanan kesukaan keluargaku. Resepnya agak pedas karna ini merupakan masakan padang ,(minang) #reseppertamaku #berburucelemekemas Mazzy. Gulai Ikan Tengiri Asap. ikan tengiri asap, Tahu (digoreng setengah matang) & Tempe, kelapa (diparut untuk santan), bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, ketumbar bubuk Emak. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Gulai Ikan Tenggiri yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Gulai Ikan Tenggiri Kuah gulai yang penuh rempah dan kental berpadu dengan tekstur ikan tenggiri yang lembut dan gurih. Membuat gulai ini tidaklah rumit, bumbu dihaluskan dgn blender dan ditumis sebentar hingga matang. Rempah-rempah yang sy gunakan hanya jahe, kunyit, daun jeruk dan serai saja,pada saat ikan dimasukan sebaiknya seluruh badan ikan terendam kuah sehingga bisa matang. kamu sanggup membuat Gulai Ikan Tenggiri gunakan 16 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai Ikan Tenggiri

  1. Sediakan 7 potong ikan tenggiri segar.
  2. Silahkan sobat siapkan 3 jeruk nipis potong.
  3. Persiapkan Bumbu Halus.
  4. Sediakan 10 bawang merah.
  5. Anda membutuhkan 5 bawang putih.
  6. Sobat juga memerlukan 1 ruas kunyit.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 kemiri.
  8. Kamu perlu 1 sdt ketumbar.
  9. Sediakan bumbu lainnya*.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun jeruk remet.
  11. Anda perlu 1 ruas laos geprek.
  12. Anda butuh 1 serai geprek.
  13. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun salam remet.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 liter santan.
  15. Kamu perlu 10 buah cabe rawit merah utuh dan potongan daun bawang.
  16. Silahkan sobat siapkan Garam gula dan totole.

Gulai ikan tenggiri adalah salah satu gulai yang paling disukai. Rasanya sedap dan sangat best kalau dimakan dengan nasi panas. Cuba ikut resipi yang dikongsikan oleh Makcik Ratu ni. Merah menyala warna gulai tenggiri ni.

Langkah cara membuat Gulai Ikan Tenggiri

  1. Cuci bersih ikan dan lumuri dengan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit.
  2. Goreng dulu ikan sampai setengah kering, seperti di foto. Kurang lebih 8-10 menit per batch goreng.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan jintan. Minyak jangan banyak2 yah...
  4. Setelah bumbu halus wangi, masukkan ikan dan cabe perlahan, lalu masukkan santan. Kecilkan api. Masak hingga tanak.. kurang lebih. 15 menit. Beri totole, garam gula sesuai selera. Jangan lupa potongan daun bawang ya, ini menambah citarasa gulainya..
  5. Koreksi rasa dan sajikan. Yumm.. kuah bisa dilebihin ya bu.. tergantung selera..

Lihat juga resep Gulai Ikan Tenggiri enak lainnya! Lihat juga resipi untuk Kari ikan tenggiri versi Luqman, Kari Ikan Tenggiri Gulai Lemak Cili Padi Ikan Tenggiri Dengan Petai memang sangat serasi. Tapi saya masukkan petai sedikit sahaja. Biasanya gulai ikan Bonda berwarna kemerahan kerana diletakkan cili kering dan rempah ketumbar biji selain bawang merah, lengkuas dan kunyit hidup. Resepi hari ini, telah sedikit dipermodenkan kerana kalau gulai asli, satukan semua bahan kisar dengan santan dan dikacau dengan api perlahan lama lama supaya santan tidak berketul.

Begitulah pembahasan Gulai Ikan Tenggiri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ikan Tenggiri.

LihatTutupKomentar

ads1

close