ads2

ads3

Tutorial memasak Cakwe

Cakwe ~Cakwe/Chinese crullers are so common and popular in so many Asian countries. Because of this, it has so many different names: Chinese donuts/doughnuts, Chinese fried dough, Chinese fried bread sticks, and so on. We call them cakwe in Indonesia, which is basically Chinese Hokkien for fried cake! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Cakwe yang bisa kamu jadikan contoh.

Cakwe It could be found in the street carts at schools or in restaurants. Mat and Savanna Shaw Recommended for you Hi, my name is cakwe. I'm a professional illustrator and graphic designer. kamu sanggup memasak Cakwe mengfungsikan 8 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Cakwe

  1. Sediakan 150 ml Air hangat.
  2. Selain itu juga tambahkan 250 gr terigu ∆.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 sdt fernipan.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 sdt baking soda.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Anda butuh 1 sdt gula pasir.
  7. Silahkan sobat persiapkan Bubuk bawang putih.
  8. Selain itu juga tambahkan Minyak goreng.

Currently open for personal and commercial use commissions. For contact or other inquiries regarding work, please feel free to send me an e-mail. cakweis@gmail.com ☆ mail:to. In Indonesia, the fried dough is known as cakwe (pronounced ). It is commonly chopped or thinly sliced and then eaten for breakfast with bubur ayam (chicken porridge) or eaten as snacks with dipping of local version of chilli vinaigrette or peanut / satay sauce.

Intruksi cara membuat Cakwe

  1. Tuang sedikit air hangat di gelas untuk mengembangkan fernipan+gula pasir. Aduk dan diamkan sampai mengembang (berbuih).
  2. Campur terigu, garam, bubuk bawang putih dan baking soda. Tambahkan fernipan yg sudah mengembang dan sisa air hangat..
  3. Uleni dengan tangan sampai kalis.
  4. Tutup adonan dg plastik/kain bersih. Tunggu sampai mengembang 2x lipat..
  5. Setelah mengembang, kempeskan adonan, uleni sebentar..
  6. Bentuk adonan. Goreng..

In Semarang, cakwe is usually sold as a street snack at kaki lima, at the same stalls that sell bolang-baling and untir. Cakwe (Hanzi: 油条, hanyu pinyin: You Tiao) adalah salah satu penganan tradisional Tionghoa. Cakwe adalah dialek Hokkian yang berarti hantu yang digoreng (油炸鬼, hanyu pinyin: You Zha Gui). Nama ini berhubungan erat dengan asal usul penganan yang kecil namun sarat akan nilai sejarah ini. Cakwe mulai populer pada zaman Dinasti Song, berawal dari matinya Jenderal Yue Fei yang terkenal akan.

Begitulah pembahasan Cakwe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cakwe.

LihatTutupKomentar

ads1

close