ads2

ads3

Resep Nasi Pecel ala Acu

Nasi Pecel ala Acu ~Nasi Pecel makannya memang paling cucok pake Peyek Kacang. Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi Pecel ala Acu yang bisa Anda jadikan contoh.

Nasi Pecel ala Acu Nasi Pecel Bu Tinuk malam ini. Untuk yang lagi di Bali, yang mau menikmati makanan khas Nasi Pecel sambil menikmati music. jangan lupa datang ke Ada Nasi PECEL yg sudah terkenal enak. Nasi RAWON, AYAM BETUTU dan Lauk lainnya yang bisa jadi pilihan utk menikmati liburan Anda. anda bisa memasak Nasi Pecel ala Acu manfaatkan 14 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Pecel ala Acu

  1. Sediakan juga Bahan bumbu pecel.
  2. Anda perlu 125 gram kacang tanah (yang sudah di sangrai).
  3. Kamu perlu 2 siung bawang putih.
  4. Anda membutuhkan 3 butir asam kandis (tambahkan air untuk mengambil rasa asamnya).
  5. Selain itu juga tambahkan 1 keping gula jawa.
  6. Siapkan juga 5 buah cabe rawit (bisa disesuaikan selera).
  7. Silahkan sobat siapkan 5 lembar daun jeruk (bisa disesuaikan selera).
  8. Silahkan sobat siapkan 1 ruas kencur.
  9. Sediakan juga Bahan sayur.
  10. Persiapkan Touge.
  11. Siapkan juga Kangkung/bayam.
  12. Kamu membutuhkan Kacang panjang.
  13. Anda Memerlukan Sawi putih.
  14. Anda Memerlukan (Semua sayur bisa disesuaikan selera saja).

Memang nasi pecel sangat popular begitupun dengan bisnisnya. Peluang bisnis nasi pecel bisa dibilang menjai salah satu peluang bisnis menjanajikan. Menjalankan bisnis nasi pecel memang merupakan pilihan tepat yang bisa Anda lakukan. Dimana bisnis nasi pecel begitu menguntungkan.

Intruksi cara membuat Nasi Pecel ala Acu

  1. Pipil kulit ari dari kacang tanah yg sudah di sangrai tadi.
  2. Haluskan kacang tanah dengan menggunakan chopper blender.
  3. Halus atau kasarnya cacahan kacang tanah tergantung selera, jadi ini dibikin kacang tanah yang halus biar bumbunya halus juga 😋.
  4. Goreng semua bahan bumbu kecuali asam kandis dan gula jawa, gunanya agar bumbunya awet tahan lama dan ga tengik.
  5. Haluskan bahan yang telah digoreng tadi (jangan lupa menambahkan gula jawa yang disisir dan air asam), bisa di ulek atau di blender jika memilih diblender tambahkan sedikit minyak goreng untuk mempermudah blendernya jangan terlalu banyak minyak karena pada dasarnya kacang tadi sudah akan mengeluarkan minyaknya sendiri.
  6. Aduk dan campur kacang yang halus dengan bumbu yang halus tadi. Masukkan campuran tadi dan padatkan dalam toples sehingga bisa disimpan lebih lama.
  7. Untuk penyajian rebus semua bahan sayuran, agar warnanya masih bagus setelah diangkat tambahkan garam pada air rebusan dan setelah diangkat masukkan sayur kedalam air dingin.
  8. Sajikan bersama lauk dan tata sayur lalu siram dengan bumbu yang telag diencerkan dengan air hangat 😋.

Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Resep Nasi Pecel enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Nasi Pecel merupakan olahan makanan yang berasal dari beberapa jenis sayuran yang direbus terlebih dahulu, kemudian dibanjur dengan sambal kacang.

Begitulah pembahasan Nasi Pecel ala Acu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel ala Acu.

LihatTutupKomentar

ads1

close