ads2

ads3

Panduan membuat Gulai Ayam Kampung Khas Karo

Gulai Ayam Kampung Khas Karo ~Resep Gulai Ayam Kampung Khas Karo. Aku org minang, wajib ada lontong setiap hariraya, sementara suamiku org karo, wajib ada gulai ayam kampung dan nasi. Nah, spy akur, gulai ini makannya pakai lontong😁😁. masaknya tadi malam selepas Isya, dan di "tanakkan", selesai subuh tadi.ohya bs tambahin. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Gulai Ayam Kampung Khas Karo yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Gulai Ayam Kampung Khas Karo MUKBANG AYAM KAMPUNG SUPER - Duration:. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Aku akan berbagi resep ayam gulai khas Batak atau gulai ayam Toba biasa kami menyebutnya. anda bisa memasak Gulai Ayam Kampung Khas Karo gunakan 20 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai Ayam Kampung Khas Karo

  1. Kamu membutuhkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Anda butuh 1 kg santan kental.
  3. Persiapkan 4 bh kentang (pelengkap).
  4. Kamu perlu Bumbu:.
  5. Siapkan juga 2 ruas jari jahe.
  6. Silahkan kamu siapkan 3 ruas kunyit.
  7. Anda butuh 1 sdt ketumbar.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 buah kemiri.
  9. Anda membutuhkan 1/2 sdt ladaku.
  10. Anda butuh 10 cabe merah.
  11. Sediakan juga 6 cabe rawit (sesuaikan).
  12. Siapkan juga 4 bawang putih.
  13. Anda Memerlukan 5 bawang merah.
  14. Kamu siapin 1 sdm garam.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt gula.
  16. Sediakan juga Bumbu Pelengkap:.
  17. Sobat juga memerlukan 2 lbr daun salam.
  18. Sediakan 5 lbr daun jeruk.
  19. Sediakan 3 btg sereh.
  20. Kamu butuh 3 buah asam cekala/asam kincung. sy cuma ada ASAM KANDIS.

Gulai ayam khas Batak ini menjadi salah satu masakan andalan yang disantap bersama keluarga jika ada acara. Resep gulai ayam khas Batak salah satu resep yang hampir tiap saat aku tanya bolak-balik sama mamak. Gulai Ayam Kampung (Tanpa Santan) Resep gulai ayam khas Batak salah satu resep yang hampir tiap saat aku tanya bolak-balik sama mamak. Ini salah satu masakan kesukaan karna dari kami kecil sampai sekarang bapak selalu memelihara ayam.

Langkah cara memasak Gulai Ayam Kampung Khas Karo

  1. Bersihkan dan potong2 ayam kecil2. karna ayam kampung dagingnya agak alot🤗.
  2. Haluskan Bumbu, belender, beri garam dan gula pasir.
  3. Masukkan ayam dan 3 gelas air. Masukkan bumbu halus, bumbu pelengkap. aduk dan biarkan mendidih..
  4. Setelah air menyusut, masukkan santan, aduk terus, jgn sampai pecah santan..
  5. Matikan api. diamkan 20 menit. Tutup panci. Lanjutin masak lagi dgn api sedang selama 30 menit. cek daging ayam.
  6. Krn sy lanjutin besok subuh, sy buka sedikit tutup panci. besok subuh lanjutin dgn api sedang, masukkan kentang, masak selama 30 menit.

Walaupun memang berganti musim banyaknya ayam tidak selalu sama. Resep gulai ayam khas Batak salah satu resep yang hampir tiap saat aku tanya bolak-balik sama mamak. Ini salah satu masakan kesukaan karna dari kami kecil sampai sekarang bapak selalu memelihara ayam. Walaupun memang berganti musim banyaknya ayam tidak selalu sama. Video masakan ayam khas karo (gulai ayam ala karo) ayam kampung yang dicampur gundur, labu kuning atau jenis sayuran kampung lainnya (gule kuta kuta).

Begitulah pembahasan Gulai Ayam Kampung Khas Karo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ayam Kampung Khas Karo.

LihatTutupKomentar

ads1

close