ads2

ads3

Panduan memasak Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging

Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging ~Lihat juga resep Botok Daging aka Gadon Daging enak lainnya! Lihat juga resep Pepes Tahu Daging (Bakar) enak lainnya! Lihat juga resep Botok daging sapi, Botok Daging enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging Setelah dikukus, rasanya benar-benar lembut di lidah. Bagaimana cara membuat gadon daging yang enak dan mantap? Berikut ini resep dari Selerasa yang bisa dicoba. kamu bisa memasak Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging memakai 13 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr daging sapi giling.
  2. Kamu butuh 2 btr telur.
  3. Kamu butuh 65 ml santan kental.
  4. Silahkan sobat siapkan secukupnya Daun salam.
  5. Anda Memerlukan Tomat (iris).
  6. Anda perlu Cabe merah (iris).
  7. Silahkan sobat siapkan Bumbu Halus.
  8. Anda Memerlukan 5 bawang putih.
  9. Anda membutuhkan 7 bawang merah.
  10. Siapkan juga 1/2 sdt merica.
  11. Selain itu juga tambahkan Pala secukpnya.
  12. Kamu butuh secukupnya Gula dan Garam.
  13. Silahkan kamu persiapkan Daun Pisang / Cup Alumunium Foil / Wadah Tahan Panas.

Silahkan bagi yang ingin mencoba membuat pepes gadon daging sapi dirumah, anda bisa membuatnya dengan mudah. Sajikan pepes gadon daging sapi ini untuk keluarga sebagai menu makan sehari-hari, atau untuk sajian makan disaat ada keluarga yang berkunjung kerumah. Fimela.com, Jakarta Punya persediaan daging sapi dan kambing di rumah, jangan hanya dibumbu gulai dan kare, ada cara sederhana mengolah daging sapi dan kambing menjadi menu sehat dan enak, yaitu gadon daging. Sekilas mirip pepes namun dengan bahan dan bumbu yang berbeda.

Intruksi cara memasak Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging

  1. Aduk semua rata bahan kecuali daun salam, jangan lupa koreksi rasa..
  2. Siapkan daun pisang / cup alumunium foil / wadah tahan panas, alasi dengan daun salam lalu letakan adonan diatasnya..
  3. Kukus selama kurang lebih 45 menit hingga matang, angkat dan sajikan..

Karena namanya 'gadon' yang dalam bahas Jawa berarti dimakan sebagai camilan, gadon daging bukan hanya bisa dimakan sebagai. Hidangan ini dibuat dari bahan dasar daging sapi cincang atau giling yang kemudian dipadu dengan bahan lain seperti telur, santan dan bumbu rempah yang kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Lihat juga resep Pepes tahu udang wangi dan enyak enak lainnya! Mari kita ikuti video diatas yaitu cara memasak botok Daging yang lezat dan caranya gampang banget.. Fimela.com, Jakarta Punya persediaan daging sapi dan kambing di rumah, jangan hanya dibumbu gulai dan kare, ada cara sederhana mengolah daging sapi dan kambing menjadi menu sehat dan enak, yaitu gadon daging.

Begitulah pembahasan Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Botok Daging / Gadon Daging / Pepes Daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close