ads2

ads3

Tutorial membuat Empal Gentong Yuumm

Empal Gentong Yuumm ~Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. It is similar to gulai that is usually cooked with firewood in a gentong stove (Javanese for: clay pot). Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Empal Gentong Yuumm yang bisa kalian jadikan ide.

Empal Gentong Yuumm Uniknya, kuliner ini dimasak menggunakan gentong besar yang terbuat dari tanah liat. Empal gentong paling juara DI cirebon wajib Episode #KulinerCirebon kali ini gue nyobain Empal Gentong H Apud. kamu sanggup memasak Empal Gentong Yuumm mengfungsikan 32 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Empal Gentong Yuumm

  1. Anda membutuhkan 500 gr daging sapi atau tambah jeroan juga boleh (potong kotak kecil2).
  2. Kamu siapin 500 ml santan.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 ltr air untuk merebus.
  4. Kamu siapin Bumbu Halus.
  5. Silahkan sobat siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Anda butuh 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 5 btw kemiri.
  8. Anda perlu 3 ruas jari kunyit.
  9. Sediakan juga 2 ruas jari jahe.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 batang serai (putihnya).
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm ketumbar sangrai.
  12. Kamu butuh 1 sdt lada halus.
  13. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt jintan.
  14. Silahkan sobat siapkan 3 sdm minyak untuk menumis.
  15. Anda membutuhkan Bumbu Lainnya.
  16. Kamu siapin 5 bh cengkeh.
  17. Kamu butuh 1 batang kayu manis.
  18. Anda perlu 3 bh kapulaga.
  19. Siapkan juga 2 bh pekak.
  20. Sediakan juga 5 lbr daun jeruk purut.
  21. Kamu butuh 5 lbr daun salam.
  22. Sobat juga memerlukan 3 ruas jari lengkuas (keprek).
  23. Anda membutuhkan 3 sdm gula jawa.
  24. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  25. Silahkan sobat siapkan 3 sdm air asam jawa.
  26. Kamu butuh Pelengkap.
  27. Kamu siapin kucai iris kecil-kecil.
  28. Anda Memerlukan daun bawang.
  29. Kamu siapin bawang goreng.
  30. Anda perlu jeruk nipis.
  31. Silahkan kamu siapkan sambal cabai rawit.
  32. Siapkan juga kerupuk.

Empal Gentong Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Jangan khawatir, soal resep dan juga caranya akan kami jelaskan selengkapnya dibawah ini,. Sehingga anda tidak usah takut jika tidak bisa mengolah. Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon.

Step by step cara membuat Empal Gentong Yuumm

  1. Tumis daging hingga berubah warna. Daging akan mengeluarkan minyak, jika kurang bisa ditambahkan minyak 1-2 sdm. Masukkan bumbu halus, tumis hingga harum dan berubah warna..
  2. Masukkan rempah-rempah lainnya, tumis hingga layu.
  3. Masukkan 500 ml air, rebus daging hingga empuk. Jika belum empuk, tambahkan 500 ml air lagi hingga benar-benar empuk. Perhatikan jumlah airnya hrs sekitar 500ml di panci ya, kalau kurang bs disesuaikan..
  4. Lalu masukkan santan, gula, garam dan air asam jawa. Aduk hingga mendidih dan matang, jaga agar santan tidak pecah. Ciri santan yang matang, terlihat minyaknya, harum dan warna sedikit lebih gelap..
  5. Cicipi dan sesuaikan manis asin sesuai selera. Sajikan bersama nasi hangat dan pelengkap.

Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. Empal gentong khas Cirebon yang nikmat bisa kamu buat sendiri di rumah. Simak caranya berikut ini dan sajikan yang terbaik untuk keluarga tercinta! Empal Gentong, Rawalumbu, Bekasi; Empal Gentong için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres Hasil search dari zomato app, nemu yg jual empal gentong di Kemang Pratama. Apud. Индонезийский ресторан и Кафе для завтрака$$$$.

Begitulah pembahasan Empal Gentong Yuumm terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong Yuumm.

LihatTutupKomentar

ads1

close