ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi Jagung aka Sego Jagung

Nasi Jagung aka Sego Jagung ~Tembang Campursari Latihan Bersama Rutin Minggu Malam di Sekolah Budaya Tunggulwulung. Masakan khas jawa kalo kalian org jawa yg lahir di lampung ato lahir di daerah jwa tengah ato jawa timur mesti reti sego ampok rekkkk dipangan karo peyek. Jagung (Zea mays ssp. mays) adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Jagung aka Sego Jagung yang bisa Anda jadikan wawasan.

Nasi Jagung aka Sego Jagung Rasanya pulen gurih, enak dimakan dengan berbagai lauk. Biji jagung yang dikeringkan dan ditumbuk ini dinikmati sebagai pengganti nasi yang kaya serat. Ada yg kuning dan ada yang putih. anda bisa membuat Nasi Jagung aka Sego Jagung memakai 5 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Jagung aka Sego Jagung

  1. Silahkan kamu siapkan 3 mug beras (mug rice cooker).
  2. Kamu membutuhkan 2 buah jagung manis.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan Garam (opsional).
  5. Silahkan kamu siapkan Air santan (opsional).

Ada banyak manfaat jagung untuk kesehatan. Kandungan gizi pada jagung membuat tanaman bernama Latin Zea mays ini dipercaya baik untuk dikonsumsi Jagung mengandung beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, dan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Cara Menanam Jagung - Tanaman jagung merupakan salah satu jenis tanaman pangan dari keluarga rumput-rumputan yang digolongkan dalam tanaman biji-bijian. Jagung dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena tanaman jenis zea ini bisa dijadikan bahan makanan pokok pengganti nasi dan.

Langkah cara memasak Nasi Jagung aka Sego Jagung

  1. Jagung manis disasat dengan pisau (jangan terlalu tipis) sisihkan.
  2. Beras dicuci bersih, tambahkan air (takaran seperti biasa kalau menanak nasi).
  3. Taruh pada tempat rice cooker, masukkan daun salam. jika menginginkan gurih, tambahkan santan atau garam. Cook..
  4. Tepat sebelum mendidih, masukkan jagung manis. Aduk, tunggu hingga nasi matang..
  5. Selesai.

Jagung dan kentang adalah sumber karbohidrat lain yang bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Namun, diantara keduanya, mana yang lebih sehat? Jagung dan kentang sama-sama sumber karbohidrat yang baik dan mengandung nutrisi penting. Tanaman Jagung - Karbohidrat merupakan salah satu kandungan penting yang berguna untuk tubuh. Penghasil karbohidrat biasanya digolongkan menjadi makanan pokok.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung aka Sego Jagung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung aka Sego Jagung.

LihatTutupKomentar

ads1

close