ads2

ads3

Resep Siomay ayam simple Niken

Siomay ayam simple Niken ~Easy recipe how to make siomay ayam ikan. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Siomay ayam simple Niken yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Siomay ayam simple Niken Ada varian resep siomay ayam yang perlu dicoba dengan cara membuat dikukus atau digoreng. Resep Siomay Ayam - Varian jajanan masa kini sangatlah menarik. tak hanya dari segi rasa, inovasi makanan sudah kompleks. Lihat juga resep Siomay Ayam Sawi Putih - Menu Diet ku enak lainnya! kamu bisa memasak Siomay ayam simple Niken manfaatkan 11 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Siomay ayam simple Niken

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 dada ayam.
  2. Siapkan juga 1/2 wortel.
  3. Kamu butuh 1/2 labu siam.
  4. Silahkan kamu persiapkan Kulit pangsit tipis.
  5. Anda membutuhkan 2 sdm tepung kanji.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 butir putih telor.
  7. Siapkan juga Bumbu Halus.
  8. Kamu membutuhkan 1 sdt lada putih.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  10. Kamu membutuhkan 1/2 sachet saori.
  11. Sediakan 1 bungkus bawang goreng.

Siomay (also Somay), is an Indonesian steamed fish dumpling with vegetables served in peanut sauce. It is derived from Chinese Shumai. It is considered a light meal that is a type of Chinese Dim Sum, but is cone shaped. Siomay atau siomai yang dikenal sebagai resep masakan khas Tiongkok ini sangat terkenal di Indonesia, bedanya di Indonesia lebih populer siomay isi daging ayam dan udang, tapi seiring waktu berjalan varian siomay pun semakin banyak.

Step by step cara membuat Siomay ayam simple Niken

  1. Haluskan daging, wortel dan labu..
  2. Setelah halus campurkan dengan tepung kanji, lada, bawang goreng, garam, saori aduk sampai adonan kental dan tercampur rata..
  3. Setelah rata, adonan di masukkan ke kulit pangsit dan bentuk.
  4. Kemudian kukus kira-kira 15 menit..
  5. Setelah 15 menit di cek kembali tusuk dengan lidi atau garpu, jika sudah matang, siap disajikan.

Siomay ayam dibuat dengan daging ayam yang dicincang halus dengan udang membuat aroma siomay harum menggoda. Resep siomay ayam yang akan kita buat ini memang makanan yang enak dan sederhana. Selain itu harga satu porsi siomay yang lezat dan enak Untuk membuat resep siomay ayam yang empuk dan kelihatan kenyal, ada lagi yang penting. Yaitu menambahkan minyak wijen saat membuat adonannya. Siomay menjadi camilan yang cukup sehat, karena dimasak dengan cara dikukus.

Begitulah pembahasan Siomay ayam simple Niken terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Siomay ayam simple Niken.

LihatTutupKomentar

ads1

close