ads2

ads3

Resep Roti Canai / Roti Maryam

Roti Canai / Roti Maryam ~Roti Maryam versi berlapis-lapis seperti serabut. Untuk resep roti maryam ini sangat simple dan mudah, kita bisa membuatnya di. Resep Roti Maryam - Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India yang banyak ditemukan di Indonesia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Roti Canai / Roti Maryam yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Roti Canai / Roti Maryam Makanan yang memiliki nama unik ini sebenarnya hampir sama dengan roti cane dan roti prata, ketiganya memiliki rasa yang hampir sama yaitu tawar cenderung gurih, tidak hanya itu roti ini juga memiliki bentuk yang hampir sama. This mamak stall, Restoran Aliff Sdn. Bhd, is receiving a lot of love and attention from the public for its extensive menu, especially the roti canai KLCC! anda sanggup membuat Roti Canai / Roti Maryam manfaatkan 6 bahan 10 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti Canai / Roti Maryam

  1. Anda perlu 300 gram tepung terigu (20 sdm).
  2. Persiapkan 1/2 sdm garam.
  3. Anda perlu 1 sachet susu kental manis.
  4. Kamu perlu 120 ml air hangat.
  5. Sobat juga memerlukan 3 sdm mentega cair.
  6. Anda Memerlukan Minyak goreng.

If you think that roti canai KLCC is just an over-glamorised name to get attention, then you're absolutely wrong. The roti canai is crafted just like Malaysia's signature sky-high landmark. The "towers" are put into two mugs to. Roti canai a.k.a roti Maryam super mudah Paling seneng deh stok ini di kulkas. ekonomis. bisa di campur dengan keju atau meses dan di siram susu. bisa juga di sajikan dengan kuah Kare. dan pastinya anak anak pasti suka.

Langkah cara membuat Roti Canai / Roti Maryam

  1. Siapkan wadah dan campurkan tepung, garam, susu kental manis, dan mentega cair. Kemudian aduk hingga rata.
  2. Tuangkan sedikit demi sedikit air hangat sambil diaduk (bisa pakai tangan)..
  3. Uleni adonan hingga kalis..
  4. Potong-potong adonan dan bagi menjadi bagian yang sama besar kemudian bentuk menjadi lingkaran.
  5. Siapkan wadah lain berisi minyak goreng dan rendam adonan didalamnya selama kurang lebih 1 jam untuk membuat adonan yang lentur..
  6. Setelah itu pipihkan adonan setipis mungkin dan olesi mentega/minyak diatasnya. Untuk membuat tekstur berlapis iris permukaan adonan yang telah dipipihkan (tidak sampai pinggirannya putus)..
  7. Setelah itu gulung perlahan adonan yang yekah dipotong/dilubangi tadi..
  8. Gulung kembali adonan di tiap ujungnya sehingga membentuk S..
  9. Tumpuk kedua sisi dan kemudian pipihkan..
  10. Setelah dipipihkan adonan bisa langsung dipanggang tanpa menambahkan minyak lagi.

Resep Roti Maryam - Siapa yang tidak kenal dengan yang satu ini. Roti maryam merupakan roti yang berbentuk bundar, bertekstur empuk dan renyah. Makanan timur tengah ini disebut juga roti canai atau roti konde dikarenakan bentuk roti ini memang menyerupai sebuah konde rambut. Penyebutannya diberbagai negara berbeda-beda, tetapi resep roti maryam di berbagai negara hampir […] In Indonesia, roti canai is also called roti cane, roti konde or roti maryam, and is usually served with kari kambing (mutton curry). Roti Maryam Gadrie Food - Liputan Jelang Siang Trans TV.

Begitulah pembahasan Roti Canai / Roti Maryam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Canai / Roti Maryam.

LihatTutupKomentar

ads1

close