ads2

ads3

Resep Martabak Manis Menggunakan Teflon

Martabak Manis Menggunakan Teflon ~Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Tuangkan adonan di atas teflon atau menggunakan cetakan martabak mini. Tunggu adonan sampai bagian tengahnya meletup-letup atau muncul pori-pori kecil pada permukaannya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Martabak Manis Menggunakan Teflon yang bisa sobat jadikan ide.

Martabak Manis Menggunakan Teflon Variasi martabak manis pun tidak hanya dari segi topping, namun adonan Selain bahan yang mudah ditemukan, alat yang digunakan untuk membuat martabak pun sangat fleksibel, anda bisa memanfaatkan teflon untuk membuatnya. Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis yang telah disebutkan diatas dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak. kamu mampu memasak Martabak Manis Menggunakan Teflon memanfaatkan 9 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Martabak Manis Menggunakan Teflon

  1. Kamu membutuhkan 10 sdm tepung terigu.
  2. Persiapkan 2 gelas bembeng yg sudah di larutkan dengan air hangat.
  3. Anda perlu 3 sdm gula pasir.
  4. Silahkan kamu siapkan 6 sdm santan kara atau setara 1 bks kara uk. 65ml.
  5. Anda membutuhkan 1/2 sdt baking powder atau SP.
  6. Sediakan juga 1/2 sdt baking soda.
  7. Silahkan sobat siapkan Susu kental manis.
  8. Persiapkan Keju parut.
  9. Silahkan sobat siapkan sachet Blue band.

Lihat juga resep Terang Bulan Coklat Teflon enak lainnya! Martabak ada dua jenis yaitu martabak manis atau bisa disebut sebagai kue terang bulan dan satunya lagi bernama martabak asin atau martabak yang diisi dengan daging atau sapi. Masukkan soda yang sudah dilarutkan dengan air sedikit, aduk lagi. panaskan teflon hingga benar-benar panas. Cara Membuat Martabak Manis Coklat Menggunakan Teflon hallo teman-teman selamat datang di youtube channel aku "amy.

Intruksi cara memasak Martabak Manis Menggunakan Teflon

  1. Pertama campurkan semua bahan adonan seperti terigu, gula, santan, baking soda, baking powder.
  2. Lalu aduk hingga rata..
  3. Tuang sedikit demi sedikit seduhan bembeng cair. Lalu aduk hingga rata sampai kalis..
  4. Lalu panaskan teflon dengan api kecil.
  5. Kalau sudah panas, tuang adonan sedikit demi sedikit lalu putar arah jarum jam dan tutup adonan di dalam teflon dengan tutup. Lalu tusuk adonan dengan garpu untuk mengecek tingkat kematangan adonan. Dan taburkan gula pasir sedikit demi sedikit di atas adonan dan tutup kembali..
  6. Apabila adonan sudah matang oles adonan dengan butter atau blue band hingga rata, lalu tuang sedikit susu kental manis di atas adonan yg sudah di oles butter atau blue band. Lalu angkat dr adonan martabak yg sudah matang dan hidangkan di dalam piring..
  7. Lalu taburkan keju dia atas martabak. Lalu martabak siap untuk di santap.

Cara membuat Martabak Manis : Pertama kali kita harus membuat adonan yang akan digunakan untuk membuat kue martabaknya. Panaskan cetakan martabak atau bisa juga menggunakan teflon sampai panas. Setelah panas kecilkan apinya kemudian masukkan adonan diatas yang sudha. Resep Martabak Manis Teflon adalah aplikasi resep martabak dari rasa manis dengan cara memasak menggunakan teflon sehingga menjadi martabak mini, selain itu ada juga martabak lainnya lho seperti telur, telor. Sebenarnya martabak manis adalah salah satu kue yang mudah dibuat sendiri di rumah.

Begitulah pembahasan Martabak Manis Menggunakan Teflon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Manis Menggunakan Teflon.

LihatTutupKomentar

ads1

close