ads2

ads3

Resep Dodol tepung beras ketan

Dodol tepung beras ketan ~Kata kunci: Tepung beras ketan, dodol pepaya, komposisi kimia, uji organoleptik. The objective of this research was to determine the best level of concentration of waxy rice flour on the. Pada saat pemanasan dengan keberadaan tepung beras ketan pada pemanasan dengan keberadaan. cukup banyak air, menyebabkan pati yang terkandung. dalam tepung akan menyerap. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Dodol tepung beras ketan yang bisa kalian jadikan contoh.

Dodol tepung beras ketan Beras ketan digunakan pada berbagai resep di Asia Tenggara dan Asia Timur. Resep Kue Dodol Ketan Kukus Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan aneka dodol ini bermacam-macam baik dari segi bahan, campuran maupun khas daerah, misalkan saja ada Pada umumnya dodol berwarna coklat dan hitam. kamu sanggup memasak Dodol tepung beras ketan pakai 7 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Dodol tepung beras ketan

  1. Persiapkan 200 gr tepung beras ketan putih.
  2. Kamu membutuhkan 300 gr gula merah iris halus.
  3. Sobat juga memerlukan Daun pandan secukup nya.
  4. Selain itu juga tambahkan 300-400 ml santan lembek dan padat nya adonan sesuai selera.
  5. Kamu butuh Kalau suka lembek bisa di tamba santan kalau suka padat santan.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bisa di kurangi.
  7. Anda butuh 1/4 sdt garam.

Bisa menggunakan tepung beras ketan hitam atau ketan putih. Tepung beras ketan ini digunakan sebagai bahan campuran dan bahan pengikat agar diperoleh tekstur yang dikehendaki. Dodol yang memiliki rasa khas manis dan kenyal ini sangat cocok untuk oleh-oleh, hidangan kue khas lebaran ataupun camilan keluarga di rumah. The objective of this research was to determine the best level of concentration of waxy rice flour on the quality of "dodol" papaya.

Intruksi cara memasak Dodol tepung beras ketan

  1. Masak santan, gula mera, garam hingga mendidi kalau suka manis bisa di tamba gula pasir secukup nya ya tambahkan juga daun pandan.
  2. Dinginkan air santan.
  3. Setelah dingin tambahkan tepung beras ketan aduk rata saring pada kuali setelah itu masak adonan mengunakan api kecil sebisa mungkin mengunakan wajan anti lengket ya.. aduk terus adonan hingga adonan terasa berat dan tekstur nya sesuai dengan yang di inginkan dan pasti nya suda di mateng ya.
  4. Setelah matang ambil daun pisang beri sedikit minyak biar g lengket tuang adonan tata beri toping sesuai selera.. biarkan dingin.

Bukan hanya tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan juga lebih kenyal dan pulen, meski tanpa Meski tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Resep kue dari tepung beras ketan ada berbagai. Tepung ketan memberi sifat kental sehingga membentuk tekstur dodol menjadi elastik. Beras ketan hampir seluruhnya didominasi oleh amilopektin sehingga bersifat sangat lekat.

Begitulah pembahasan Dodol tepung beras ketan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Dodol tepung beras ketan.

LihatTutupKomentar

ads1

close