ads2

ads3

Resep Capcay udang kuah merah

Capcay udang kuah merah ~Cara memasak: - Cuci bersih dan iris sayuran - Cuci bersih dan kupas udang - Haluskan bumbu, tumis hingga harum. Lihat juga resep Capcay Merah enak lainnya! #capjay kuah resep capcay resep capcay jawa resep capcay kuah sederhana resep capcay rumahan resep capcay merah resep capcay enak resep capcay udang resep capcay kuah spesial ala restoran resep. Rebus telur puyuh sampai matang, lalu potong-potong bakso sesuai selera (sisihkan). Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar tentang Capcay udang kuah merah yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Capcay udang kuah merah Cara Membuat Capcay Kuah Chinese Food: Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi dan layu. Masukkan udang, ayam, sosis dan bakso juga garam sambil diaduk-aduk sampai berubah warna dan matang. Resep Capcay - Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. anda sanggup memasak Capcay udang kuah merah pakai 15 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Capcay udang kuah merah

  1. Sobat juga memerlukan 250 grm udang basah (kupas n buang kepalanya).
  2. Kamu membutuhkan 3 pcs sosis ayam.
  3. Kamu butuh 2 buah wortel.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 bonggol brokoli.
  5. Kamu perlu 1 bonggol bunga kol.
  6. Sobat juga memerlukan Bumbu iris :.
  7. Anda butuh 1 bawang bombay.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jahe.
  9. Sediakan juga Bumbu blender halus :.
  10. Kamu butuh 5 cabe merah.
  11. Anda butuh 7 cabe rawit.
  12. Silahkan kamu siapkan 5 bawang merah.
  13. Sediakan juga 3 bawang putih.
  14. Kamu perlu 1 sdm garam.
  15. Siapkan juga 1 sdm gula.

Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Namun, seiring perkembangan zaman, ada berbagai macam resep capcay yang bisa kita temukan di Indonesia. Cara membuat capcay kuah selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok.

Intruksi cara membuat Capcay udang kuah merah

  1. Bersihkan udang, potong-potong sosis, dan sayuran lainnya.
  2. Tumis bumbu halus, beserta jahe, sampai harum. Masukkan wortel dan sosis.
  3. Tmbah air 300ml, gula, garam, biar kan mendidih. Setelah mendidih masukkan brokoli dan bunga kol. Tunggu 10 menit. Baru masukkan udangnya. Masak selama 20 menit. Matikan kompor dan masukkan bawang bombay.
  4. Capcay kuah merah siap untuk dinikmati 🤩.

Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya! Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Masukkan kemudian bawang bombay dan air. Garam Bahan Pelengkap Cap Cay Kuah Merah. Kerupuk Udang; Mentimun; Cara Memasak Resep dan Cara Membuat Cap Cay Kuah Merah Sederhana,Praktis,Enak dan Spesial.

Begitulah pembahasan Capcay udang kuah merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay udang kuah merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close