ads2

ads3

Panduan membuat Gudeg jogja

Gudeg jogja ~Learn how to cook authentic gudeg Jogja (Indonesian jackfruit stew) at home with this simple recipe, with tips and pointers to prepare fresh jackfruit. There are two young jackfruit dishes that are super famous in Indonesia, one is Padang jackfruit curry, and the other one is Yogyakarta jackfruit stew, lovingly called gudeg Jogja in Indonesia. Gudeg is a traditional Javanese cuisine from Yogyakarta and Central Java, Indonesia. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Gudeg jogja yang dapat kalian jadikan wawasan.

Gudeg jogja Gudeg can be found in every place in Yogyakarta, but Wijilan and Barek are the most famous areas as Gudeg center. Gudeg Yu Djum [image source] Gudeg Yu Djum adalah menu paling melegenda di Yogyakarta dan resepnya sudah diturunkan hingga empat generasi. Dengan sajian gudeg kering, pengunjung bisa membeli dalam jumlah banyak untuk oleh-oleh atau dinikmati langsung di lokasi. kamu sanggup membuat Gudeg jogja memakai 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Gudeg jogja

  1. Anda perlu 1 buah nangka muda ukuran kecil.
  2. Sobat juga memerlukan 1/2 ekor ayam kampung.
  3. Persiapkan 3 1/2 L santan dari 1 butir kelapa.
  4. Anda perlu 250 gr gula jawa.
  5. Sobat juga memerlukan 3 batang serai.
  6. Sediakan juga 7 lembar daun salam.
  7. Silahkan kamu persiapkan 9 lembar daun jeruk.
  8. Silahkan sobat persiapkan 4 buah (2 ruas jari) lengkuas geprek.
  9. Silahkan kamu siapkan 5 sdm gula pasir.
  10. Sediakan Secukupnya garam dan penyedap rasa.
  11. Anda perlu Bumbu halus :.
  12. Siapkan juga 3 sdt ketumbar butiran.
  13. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  14. Siapkan juga 6 siung bawang putih.
  15. Anda butuh 5 butir kemiri.

Resep Gudeg Jogja juga terbilang mudah dan tidak terlalu ribet. Tapi jangan khawatir, Anda tidak harus pergi ke Yogyakarta untuk dapat menikmati makanan ini. Jika anda orang jawa pasti akan tidak kesulitan jika harus membuat gudeg di rumah, karena resep dan bumbu yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umumnya. Gudeg is a traditional food from Yogyakarta and Central Java, Indonesia.

Intruksi cara membuat Gudeg jogja

  1. Siapkan semua bahan lalu cuci bersih.
  2. Iris nangka sesuai selera sisihkan, haluskan bumbu sisihkan.
  3. Siapkan panci masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai tambahkan gula jawa diatasnya, kemudian diatasnya lagi taruh ayam kemudian baru nangka lalu masukkan bumbu halus dan santan tambahkan garam, penyedap rasa dan gula pasir.
  4. Masak dng api kecil cenderung sedang, jika sudah mendidih koreksi rasa kemudian tutup panci dan masak selama 4 jam. Jika sudah matang angkat dan sajikan. Selamat mencoba.

It is made from young Nangka (jack fruit, called gori) boiled for several hours with palm sugar, and coconut milk. Additional spices include garlic, shallot, candlenut, coriander seed, galangal, bay leaves, and teak leaves - the latter giving a reddish brown color to the dish. Gudeg merupakan sayur nangka yang dimasak dengan santan hingga menghasilkan areh (kuah) yang kental. Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain sayur nangka, biasanya gudeg disajikan juga dengan sambal goreng krecek.

Begitulah pembahasan Gudeg jogja terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gudeg jogja.

LihatTutupKomentar

ads1

close