ads2

ads3

Panduan memasak Sate Ayam

Sate Ayam ~Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Lihat juga resep Sate Ayam enak lainnya! Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Sate Ayam yang bisa Anda jadikan ide.

Sate Ayam This recipe while provides an authentic taste of Indonesian sate ayam, it has that flexibility in terms of convenience too. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di. anda sanggup membuat Sate Ayam memakai 18 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sate Ayam

  1. Anda butuh 1/2 kg dada ayam fillet.
  2. Kamu butuh 1 buah jeruk nipis.
  3. Sobat juga memerlukan Bumbu kacang.
  4. Selain itu juga tambahkan 150 g kacang tanah digoreng.
  5. Kamu perlu 3 siung bawang merah.
  6. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  7. Kamu butuh 4 butir kemiri.
  8. Silahkan kamu siapkan 7 buah cabe merah keriting.
  9. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt kaldu bubuk rasa ayam.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1/2 keping gula merah.
  12. Kamu butuh 1 ruas jari asam madura (2 biji).
  13. Silahkan kamu siapkan 2 sdm kecap manis.
  14. Kamu perlu 5 lembar daun jeruk.
  15. Silahkan kamu persiapkan 750 ml air.
  16. Siapkan juga Bahan lain.
  17. Anda butuh Kecap.
  18. Sediakan juga Margarin/minyak goreng.

Yuk, langsung dicoba resep bumbu sate ayam praktis di dapur! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu. Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan Cara membuat sate ayam bumbu kecap memang lebih praktis bila dibandingkan dengan jenis sate. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia.

Step by step cara memasak Sate Ayam

  1. Potong ayam kecil2 ukuran dadu, cuci, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Diamkan sebentar kemudian cuci lagi sampai bersih. Tusuk ke tusuk sate (4 potong tiap tusuk). Bisa ditambah kulit ayam pada tiap tusuk letakkan ditengah agar lebih berminyak saat di bakar (saran dari tukang sate)..
  2. Simpan si freezer saat menyiapkan bumbu kacang..
  3. Membuat bumbu kacang. Goreng kacang sampai berwarna coklat, sisihkan. Goreng bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabe merah sampai layu..
  4. Setelah semua yg di goreng tadi dingin masukkan ke dalam blender tambahkan 500 ml air dan daun jeruk kemudian blend sampai halus..
  5. Masukkan bumbu yang sudah di blender kedalam panci dan tambahkan sisa air(250ml). Masak dengan api sedang. Setelah air menyusut tambahkan garam, kaldu bubuk, gula, asam dan kecap masak sampai kental sambil terus diaduk. Hasil akhir seperti gambar..
  6. Membakar sate. Siapkan piring tambahkan 3 sdm kecap dan 1 sdm margari aduk rata (untuk 12 tusuk). Oleskan pada ayam yang sudah ditusuk sate. Kemudian bakar sampai setengah matang..
  7. Siapkan piring lain, tambahkan 2 sdm bumbu kacang dan 2 sdm kecap aduk rata. Setelah setengah matang letakkan ke piring oles ini. Oles sampai rata. Kemudian bakar kembali sampai matang..
  8. Setelah matang siapkan bumbu kacang ditambah dengan kecap manis (sesuaikan dengan jumlah sate). 4 sdm bumbu kacang ditambah 3 sdm kecap manis aduk rata (me untuk 24 tusuk)..
  9. Dinikmati dengan lontong 😋😋. Udah kaya sate madura beneran deh..

Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya. Satay is the signature dish of Sate Kajang HJ Samuri. It's only natural for satay lovers to try and replicate the dish. Mendengar kata sate ayam rasanya sangat identik dengan daerah Madura. Sajian Resep Sate Ayam Khas Dari Nusantara.

Begitulah pembahasan Sate Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close