ads2

ads3

Panduan memasak Ayam Penyet Sederhana

Ayam Penyet Sederhana ~Alhamdulillah. masak sederhana yang penting makannya bareng keluarga 😇 udah ngobatin rasanya pengen jalan jalan yang harus terhenti gara gara virus. Assalamualikum teman-teman kembali lagi di channel Dapur Ummu Nahla pada video kali ini saya ingin berbagi resep Ayam Penyet sederhana yang mudah ala Dapur. Resep ayam penyet sendiri penyajiannya hampir sama dengan ayam penyet lainnya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Penyet Sederhana yang dapat kamu jadikan wawasan.

Ayam Penyet Sederhana Ayam penyet adalah masakan yang berbahan dasar daging ayam dan sambal. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Cara menggoreng ayam yang gurih dan empuk lalu disajikan berlumur sambal pedas membuat resep ayam penyet dapat menjadi menu rumahan sederhana. kamu dapat memasak Ayam Penyet Sederhana manfaatkan 15 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam Penyet Sederhana

  1. Selain itu juga tambahkan 1/2 kg dada ayam.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdm ketumbar.
  3. Anda membutuhkan 1 siung bawang merah.
  4. Siapkan juga 2 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 butir kemiri.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1/2 ruas kunyit.
  7. Sobat juga memerlukan 250 ml air.
  8. Anda Memerlukan Minyak goreng.
  9. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya Daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, jahe.
  10. Anda Memerlukan Secukupnya garam, sasa dan royco.
  11. Kamu siapin Bahan Sambel korek :.
  12. Kamu butuh 1/2 siung bawang putih.
  13. Anda membutuhkan 7 buah cabe rawit merah.
  14. Anda membutuhkan Sejumput garam dan sasa.
  15. Anda Memerlukan 1 sdt minyak goreng.

Mirip sekali dengan ayam sambal korek, ayam gepuk ataupun ayam penyet. Berbeda dengan ayam penyet atau ayam kremes dan resep masakan ayam lainnya yang rata rata direbus terlebih dahulu. Sederhana, lezat, dan nagih, mungkin itulah sedikit kata yang bisa menggambarkan cita rasa ayam penyet. Perpaduan renyahnya ayam dengan sambal pedas bikin banyak orang tergiur dengan.

Langkah cara memasak Ayam Penyet Sederhana

  1. Siapkan bahan, cuci ayam yg sudah di potong lalu rebus sebentar.
  2. Halus kan ketumbar, kemiri, bawang putih, bawang merah, kunyit kemudian ungkep ayam, jangan lupa masukan daun jeruk, daun salam, lengkuas serai dan jahe geprek lalu tutup dan tunggu ayam sampai menyusut tiriskan dan goreng sebentar..
  3. Sambel korek : cuci bersih cabai, uleg barengan dengan bawang putih, garam dan sasa setelah halus tuangi 1sdm minyak. Panas. Dan Penyet ayam di atas sambel, siap dihidangkan niat makan malam hari ini, selamat mencoba.

Find ayam penyet stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam goreng yang disukai oleh pecinta pedas. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Resep ayam penyet sendiri penyajiannya hampir sama dengan ayam penyet lainnya.

Begitulah pembahasan Ayam Penyet Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Penyet Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close