ads2

ads3

Tutorial membuat Soto Medan

Soto Medan ~Soto "Medan" Soto Medan berbeda dari soto pada umumnya, soto Medan memiliki rasa gurih yang khas berasal dari santan dan rempah. Bagi teman-teman yang ingin mengurangi lemak dari santan, penggunaan santan bisa digantikan dengan air saja. Rasa yang didapat sedikit lebih ringan daripada jika menggunakan santan. :D One such example is soto medan, chicken soup cooked in a broth of coconut milk, and believe it or not, we just call it soto back then since no one would get confused as to which soto you meant. mengetahui resep soto ayam Medan sangat berguna sekali bagi siap saja yang ingin memasak soto ayam Medan. cara masak soto ayam Medan sangat mudah dilakukan karena sangat simpel. dalam video ini. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Soto Medan yang bisa Anda jadikan contoh.

Soto Medan There are numerous types of Soto all around in Indonesia, but the one commonly found in Medan, called Soto Medan, comes in the form of green gravy similar to Thailand's Green Curry. Generally, Soto Medan is served with chicken, beef, or shrimp. It has a rich and fatty flavor that came from the coconut milk used as the ingredient. anda dapat membuat Soto Medan memanfaatkan 24 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Soto Medan

  1. Anda membutuhkan 500 gr ayam.
  2. Anda perlu 200 gr wortel.
  3. Kamu siapin 100 gr tauge.
  4. Kamu perlu 1 bks mihun.
  5. Sediakan juga 1 bh tomat.
  6. Siapkan juga 1 bh jeruk nipis.
  7. Kamu perlu 1 bh daun bawang / seledri.
  8. Persiapkan 2 lbr daun salam / daun jeruk.
  9. Silahkan sobat siapkan 800 ml santan kental.
  10. Persiapkan 1 btg serai (geprek).
  11. Kamu perlu Secukupnya jahe / lengkuas (geprek).
  12. Sobat juga memerlukan 2 bh kapulaga / adas.
  13. Anda Memerlukan Bumbu Halus :.
  14. Silahkan sobat siapkan 10 bh cabe merah.
  15. Kamu siapin 8 siung bawang merah.
  16. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  17. Selain itu juga tambahkan Secukupnya kunyit bubuk.
  18. Silahkan sobat siapkan Secukupnya ketumbar bubuk.
  19. Silahkan kamu persiapkan 5 bh kemiri.
  20. Sobat juga memerlukan Pelengkap :.
  21. Sediakan juga Bawang goreng.
  22. Persiapkan Perkedel.
  23. Silahkan sobat persiapkan Kerupuk.
  24. Silahkan sobat persiapkan Cabe rawit giling.

Soto Medan juga menggunakan pelengkap yang cukup beragam, yaitu ayam, perkedel kentang, tauge, emping, telur, dan bawang goreng. Anda yang ingin mencicipi soto Medan tidak perlu jauh-jauh ke Sumatera Utara sana. Berikut ini beberapa variasi resep yang bisa Anda praktikkan. Resep soto medan dengan daging ayam.

Intruksi cara membuat Soto Medan

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Goreng ayam hingga matang. Angkat, sisihkan, setelah dingin suir suir dagingnya..
  3. Lalu tumis bumbu halus, masukkan jg sereh, daun salam / jeruk nipis, adas, kapulaga, jahe dan lengkuas. Setelah harum masukkan wortel, masak hingga wortel mulai lunak..
  4. Lalu tambahkan santan, aduk terus sampai mendidih.. Setelah itu tambahkan garam, dan koreksi rasa, setelah itu masukkan tauge, daun bawang, seledri, dan bawang goreng.. Tunggu 5 mnt, matikan kompor.
  5. Stlh itu tata soto di dlm mangkuk.. Mulai dari mihun, ayam suir, lalu potongan wortel, kemudian tuang kuahnya.. Soto siap disajikan,.. Selamat mencoba.

Kuahnya terasa gurih dan enak pastinya, apalagi campuran bumbu rempahnya cukup banyak (lihat resep dibawah) menjadikan soto asli medan ini patut ibu-ibu coba dirumah. Siapa tahu aja resep soto updatean kami hari ini menjadi favorit keluarga. Seperti kebanyakan daerah di Indonesia, Medan juga memiliki soto sebagai salah satu kuliner khasnya. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning.

Begitulah pembahasan Soto Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close