ads2

ads3

Tutorial membuat Petis Kangkung

Petis Kangkung ~Lihat juga resep Petis Kangkung enak lainnya! Petis Kangkung is a typical food of Central Java originating from the city of Semarang, Indonesia. This food is made from water spinach (kangkung). Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Petis Kangkung yang dapat kalian jadikan ide.

Petis Kangkung Resep Tumis Kangkung - Berbagai resep tumis kangkung bisa dimasak dengan berbagai cara, mulai dari Tumis kangkung ini dibuat lebih gurih dan lezat dengan hadirnya tambahan bumbu petis. Salah satunya adalah petis kangkung khas semarang yang legendaris, soalnya udah jarang sekali waktu di Semarang Dan dulu itu selain kangkung yang dicampur petis, ada juga semanggi yang. Plecing kangkung is an Indonesian spicy water spinach dish made from Lombok island. kamu mampu membuat Petis Kangkung mengfungsikan 12 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Petis Kangkung

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ikat kangkung.
  2. Selain itu juga tambahkan 5 bj Tahu pong.
  3. Anda butuh Bumbu:.
  4. Sediakan juga 3-5 sdm petis udang.
  5. Sobat juga memerlukan 3 cabe merah.
  6. Persiapkan 2 cabe rawit merah.
  7. Anda butuh 1 bh b putih.
  8. Sediakan 2 bj biji asem buang isinya.
  9. Silahkan sobat siapkan 2 bh jeruk limau.
  10. Anda perlu Gula pasir (harusnya pk gula jawa😁😁).
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Kamu perlu 1/2 keping terasi.

Berita dan foto terbaru petis kangkung - Cara Membuat Petis Kangkung Khas Semarang, Cocok Ikuti berita seputar petis kangkung di Suryamalang.com atau Suryamalang.tribunnews.comIkuti. Kangkung merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam golongan sayur-sayuran. Kali ini sayuran kangkung akan dibuat masakan yang diberi nama petis kangkung. Diah Didi's Kitchen: Petis Kangkung.atau Kangkung Petis ?.^^ Rujak Kangkung.

Step by step cara membuat Petis Kangkung

  1. Bersihkan kangkung ambil daunny dan batang yang masih muda lalu cuci,.
  2. Panaskan air, setelah mendidihkan masukkan garam 1sdm lalu masukkan kangkung supaya tidak coklat jangan ditutup, kangkung jangan terlalu enpuk dan lembek angkat lalu masukkan kedalam air es supaya kangkung tidak kematangan kemudian tiriskan....
  3. Kemudian haluskan bumbu, cabe, bawang, asem trasi garam dan gula, setelah halus masukkan petis udang 3sdm, campur supaya rata lalu potong jeruk menjadi dua penyet diatas sambel petis supaya harum dan kluar bau khas jeruk limau.
  4. Tata kangkung lalu potong tahu menjadi 4 potong tuangi sambel petis, boleh juga langsung dcampur kl mau langsung dimakan.

Kemudian Panaskan panci berisi air secukupnya untuk merebus kangkung dengan sedikit garam. Resep rujak kangkung dengan bumbu istimewa khas beberapa daerah, cara membuat petis ini Resep rujak kangkung merupakan salah satu menu masakan dengan citarasa pedas, asam, manis. Petis nggak hanya enak diolah menjadi bumbu rujak, tapi juga keempat resep masakan berikut ini. Kangkung masih menjadi resep yang paling digemari untuk menyuguhkan hidangan yang nikmat tanpa kurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Plecing kangkung by bunda_didi Siang, Menu sarapan sekaligus maksi tadi 😅😅 Plecing Kangkung versi simple, isinya kangkung aja.

Begitulah pembahasan Petis Kangkung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Petis Kangkung.

LihatTutupKomentar

ads1

close