ads2

ads3

Tutorial membuat Ayam woku sederhana

Ayam woku sederhana ~Ceritanya pengen ada yg kuah, tpi bukan sayur, dan yg Masukan ayam, aduk sebentar, masukan daun kemanggi dan bawang daun, ungkep sampai bumbu meresap. Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang sangat mengundang selera. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ayam woku sederhana yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Ayam woku sederhana Discover the magic of the internet at Imgur, a community powered entertainment destination. Lift your spirits with funny jokes, trending memes, entertaining gifs, inspiring stories, viral videos, and so much. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. anda sanggup membuat Ayam woku sederhana manfaatkan 20 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam woku sederhana

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam, potong 8.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 batang serai, geprek.
  4. Persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 2 batang daun bawang, potong2.
  6. Kamu membutuhkan 1 ikat daun kemangi (saya tidak pakai karena tidak ada stok).
  7. Persiapkan 1 lembar daun pandan.
  8. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 buah tomat ukuran sedang, potong kotak kecil-kecil.
  10. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  11. Persiapkan 1 sdt kaldu jamur.
  12. Anda Memerlukan 1 sdt lada.
  13. Kamu siapin 4 sdm minyak goreng.
  14. Silahkan kamu persiapkan 300 ml Air.
  15. Anda Memerlukan Bumbu yang dihaluskan:.
  16. Silahkan sobat persiapkan 5 buah cabai rawit merah.
  17. Persiapkan 5 buah bawang merah.
  18. Sediakan 1 ruas kunyit, bakar.
  19. Kamu perlu 1 ruas jahe, bakar.
  20. Anda perlu 2 butir kemiri, sangrai.

Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Dimasak dengan cara yang benar, Ayam Woku maknyus hingga ke tulang, bumbunya meresap Kalau ikuti sesuai bahan dan cara memasak resep Ayam Woku di atas, dijamin rasa ayam dengan. Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Assalamualaikum Hai semua 🤗 Hari ini saya akan berbagi Resep Memasak Ayam Woku sederhana. " Ayam woku ini bukan sajian yang sulit, walaupun di rumah dan menggunakan peralatan yang sederhana juga bisa masak ayam woku.

Langkah cara memasak Ayam woku sederhana

  1. Lumurin ayam dengan air jeruk nipis, bilas ayam setelah 5 menit.
  2. Panaskan minyak lalu masukan ayam beserta bumbu yang dihaluskan, tambahkan daun jeruk, serai, daun kunyit, tomat dan air. Aduk rata, masak hingga mendidih..
  3. Setelah ayam empuk dan air berkurang masukkan garam, kaldu jamur, lada, tambahkan daun bawang, aduk hingga tercampur rata. Sajikan.

Caranya sangat mudah," papar Chef Ibis Jakarta Senen. Sama halnya dengan beberapa dapur masakan, xander kitchen Woku adalah Indonesia jenis bumbu ( rempah-rempah campuran) yang ditemukan di Manado. Ada dua versi woku, yaitu Woku Belangan (berkuah) dan Woku Daun (kering) untuk memasak berbagi jenis protein. Resep ayam woku nikmat tidak begitu sulit kok, walaupun memang saat kita memakannya rasanya sangat Simak ulasan lengkapnya berikut ini. Resep Ayam woku nikmat memang sangat sederhana.

Begitulah pembahasan Ayam woku sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam woku sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close