ads2

ads3

Tutorial memasak Tumis Bunga Genjer Oncom

Tumis Bunga Genjer Oncom ~Tumis genjer dan oncom. mak star daily. Genjer punya rasa dan tekstur mirip kangkung namun sedikit lebih 'licin' atau slimy. Bagian yang biasa dikonsumsi dari tumbuhan ini yaitu daun dan bunganya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tumis Bunga Genjer Oncom yang bisa sobat jadikan contoh.

Tumis Bunga Genjer Oncom Enak lho bunda ini makanan langka bun di sawah juga mulai jarang saya nemu. RESEP TUMIS GENJER ONCOM TERASI Menu masakan sayuran hijau lainnya adalah genjer. Selain enak dilalap, daun dan bunga genjer muda biasa dimasak tumis dan ternyata memiliki khasiat menambah nafsu makan serta beragam khasiat lainnya, jadi sangat cocok bagi yang merasa lesu. kamu bisa membuat Tumis Bunga Genjer Oncom menggunakan 7 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tumis Bunga Genjer Oncom

  1. Anda membutuhkan 2 ikat bunga genjer.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 papan oncom.
  3. Siapkan juga 4 siung bawang merah.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan juga 1 lembar daun salam.
  6. Sediakan juga 1 sdm kecap.
  7. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.

Masakan jaman bunda" kita membawa cerita dan kenangan, bahkan kenikmatan tersendiri. Kisah itu terkenang saat kita melihat bahan dan terbayang kenikmatannya. Yuuk.kita perkenalkan makanan ini : *Genjer pembawa Nikmat*. Tumis Genjer Oncom Khas Sunda, makanan khas Sunda yang wajib untuk dicoba.

Langkah cara membuat Tumis Bunga Genjer Oncom

  1. Potong-potong genjer, cuci bersih, tiriskan..
  2. Potong-potong oncom lalu panggang diteflon hingga kering..
  3. Iris-iris bumbu, sisihkan..
  4. Panaskan wajan, lelehkan margarine. Lalu masukkan bumbu, setelah harum, masukkan bunga genjer. Aduk sampai layu, baru diberi air. Tunggu sampai matang, baru platting..
  5. Kalau nggak suka pahitnya getirnya bunga genjer. Sebeluk dimasak bisa diremas-remas sama garam atau rebus dulu. Agar getah pahit hilang..

Tambahkan genjer, oncom, garam, dan gula pasir. Tips Resep Masakan Tumis Genjer Oncom Pedas: Jangan lupa untuk tidak terlalu lama memasak genjernya karena sebelumnya sudah direbus terlebih dahulu, agar warna dari. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata dan meresap sampai matang Tumis Genjer Oncom Terasi Pedas. Genjer merupakan sejenis tumbuhan rawa yang banyak dijumpai di sawah atau perairan dangkal. Sayuran ini cocok diolah sebagai tumisan.

Begitulah pembahasan Tumis Bunga Genjer Oncom terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumis Bunga Genjer Oncom.

LihatTutupKomentar

ads1

close