ads2

ads3

Resep Wedang Ronde

Wedang Ronde ~Последние твиты от wedang ronde (@IcalsDoo). Don't ever give up! wedang ronde начал(а) читать. Wedang Ronde adalah salah satu minumah khas dari indonesia yang memiliki rasa jahe yang khas Pertama anda ketika akan membuat Wedang Ronde anda siapkan dulu bahan bahan berikut ini ya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Wedang Ronde yang bisa sobat jadikan ide.

Wedang Ronde WEDANG ronde merupakan salah satu jajanan unik yang ada di Indonesia. Diketahui, wedang ronde merupakan salah satu tradisional Tiongkok dengan nama asli tangyuan. Find wedang ronde stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. kamu dapat membuat Wedang Ronde gunakan 14 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Wedang Ronde

  1. Anda butuh Bahan Kulit:.
  2. Kamu siapin 100 gr tepung ketan.
  3. Silahkan sobat siapkan 15 gr tepung tapioka.
  4. Anda membutuhkan 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan juga 100 ml air hangat.
  6. Kamu perlu Pewarna makanan.
  7. Sediakan Bahan Isi:.
  8. Sediakan 25 gr kacang tanah.
  9. Sediakan juga 1/2 sdm gula pasir.
  10. Sediakan Bahan Kuah:.
  11. Anda butuh 500 ml air (sy 700ml).
  12. Kamu siapin 50 gr gula pasir.
  13. Kamu membutuhkan 50 gr gula merah.
  14. Kamu membutuhkan 25 gr jahe, dikupas, lalu digeprek.

Thousands of new, high-quality pictures added every day. Untuk menemukan penjual wedang Ronde tidaklah sulit. Wedang ronde ternyata memiliki beberapa macam variasi. Beberapa wedang ronde yang disajikan menggunakan tambahan tape ketan.

Intruksi cara membuat Wedang Ronde

  1. Cara membuat isi: sangrai kacang tanah hingga matang, buang kulitnya. Haluskan kacang tanah bersama gula pasir, aduk rata. Sisihkan..
  2. Cara membuat kulit : campur jadi satu tepung ketan, tepung tapioka dan garam. Setelah itu tuangi air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk. Ingat jangan langsung semua air dimasukkan biar tidak kelembakan! Setelah itu bagi menjadi 5 bagian dan beri warna yg berbeda-beda..
  3. Bagi masing2 bagian menjadi 6 bulatan kecil2 lalu pipihkan dan beri isi. Bulatkan kembali. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Panaskan air dalam panci. Biarkan sampai mendidih. Setelah itu masukkan ronde ke dalamnya. Masak sampai matang tandanya matang yaitu ronde mengapung diatas permukaan air. Kemudian amb dan tiriskan.
  5. Cara membuat kuah: campur gula pasir, gula merah, jahe geprek dan air putih. Masak hingga mendidih dan gula larut. Angkat dan saring agar kotoran dari gula tidak ikut terminum..
  6. Cara penyajian: taruh ronde dalam mangkok lalu beri kuah jahe panasnya..ehm..seger banget.

Wedang ronde juga dapat dikatakan cukup manjur untuk mengatasi mabuk pada saat perjalanan, apabila perut yang mulai merasa mual otomatis anda akan mengeluarkan segala isi yang ada di perut. Meski di setiap beberapa daerah memiliki perbedaan, namun Sebenarnya komponen utama wedang ronde adalah jahe hangat yang di bumbui dengan serai, serta. Wedang ronde adalah minuman hangat khas dari Jogja yang memiliki banyak penggemar. Dari mulai anak-anak, orang tua dan juga anak muda tentu saja banyak yang suka dengan wedang ronde yang. Sengaja… Kl ketemu ane traktir wedang ronde….

Begitulah pembahasan Wedang Ronde terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Ronde.

LihatTutupKomentar

ads1

close