ads2

ads3

Resep Nasi rames ala bubu (3 in 1)

Nasi rames ala bubu (3 in 1) ~Request dari suami yang pingin makan nasi rames pakai daging sapi bumbu bali pedasss ala jawa timuran. Bahan untuk sate puyuh sudah di postingan sebelumnya ya 🙂 Sisca Risqi. Ayam Ungkep Siram Soto (Nasi Rames Kondangan) masih dengan tema "mumpung harga ayam lagi murah" efek korona ini harga ayam jd murah kayanya. ayam potong biasa aja sekilo. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi rames ala bubu (3 in 1) yang dapat sobat jadikan wawasan.

Nasi rames ala bubu (3 in 1) Ayam Ungkep Siram Soto (Nasi Rames Kondangan) masih dengan tema "mumpung harga ayam lagi murah" efek korona ini harga ayam jd murah kayanya. ayam potong biasa aja sekilo. Nasi Rames Serundeng Cara membuat nasi rames serundeng adalah : Ambil daun pisang, tata nasi putih, alasi daun, tata daging ungkep, serundeng manis, serudeng pedas, serundeng kunyit, sambal terasi, dan bila ada lengkapi dengan paru goreng, bungkus, Sajikan. Mau coba nasi rames ala Bali? anda mampu memasak Nasi rames ala bubu (3 in 1) gunakan 35 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi rames ala bubu (3 in 1)

  1. Silahkan sobat siapkan 5 cangkir Beras.
  2. Silahkan sobat siapkan Air.
  3. Sobat juga memerlukan Bahan ayam goreng:.
  4. Anda membutuhkan 1 buah kunyit ukuran jempol.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang merah.
  6. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan juga 1 sdm ketumbar.
  8. Sediakan juga 1 buah daun salam.
  9. Anda perlu 1 buah kemiri.
  10. Sobat juga memerlukan Secukupnya garam.
  11. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya bubuk kaldu jamur.
  12. Sediakan Air.
  13. Sediakan Minyak.
  14. Anda membutuhkan Bahan tempe goreng kering:.
  15. Kamu siapin 1 buah papan tempe.
  16. Sediakan juga Secukupnya garam.
  17. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  18. Sediakan Air.
  19. Silahkan sobat siapkan Minyak untuk menggoreng.
  20. Silahkan kamu persiapkan Bahan tumis bunga pepaya:.
  21. Kamu perlu 1 buah honje.
  22. Sediakan 5 siung bawang merah.
  23. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang putih.
  24. Silahkan kamu persiapkan 2 buah cabe merah.
  25. Anda Memerlukan 2 buah cabe hijau.
  26. Silahkan sobat siapkan 1 sdt terasi.
  27. Sediakan juga Secukupnya garam.
  28. Anda butuh Secukupnya bubuk kaldu jamur.
  29. Kamu butuh Secukupnya gula pasir.
  30. Anda butuh 6 buah cengek /cabe rawit.
  31. Kamu butuh 1 mangkuk Bunga pepaya.
  32. Siapkan juga 1 buah tomat.
  33. Kamu butuh Air untuk merebus bunga pepaya.
  34. Kamu siapin secukupnya Daun selada.
  35. Anda perlu secukupnya Mentimun.

Datang saja ke Little Ubud Green Ville di Jakarta Barat. Menunya, ada plecing ayam, kulit, tumis pare, telor, sambal, dan lain-lain. Selain bisa icip-icip makanan ala Bali, suasana di sini juga terasa seperti di Pulau Dewata lho. Watch Queue Queue Find the perfect nasi campur stock photo.

Intruksi cara memasak Nasi rames ala bubu (3 in 1)

  1. Cuci beras,lalu masak dalam ricecooker..
  2. Cara membuat ayam goreng : blender atau uleg (duo bawang, kunyit, ketumbar,kemiri).lalu cuci bersih ayam,lalu masukkan ke dalam panci,lalu isi air dan beri bumbu yg sudah dihaluskan.lalu beri garam dan bubuk kaldu jamur. Diungkep sampai ayam matang.air ungkepannya menyurut. Sisihkan. Lalu siapkan wajan lain beri minyak untuk menggorenh,tunggu minyaknya panas lalu goreng ayam yg sudah diungkep (rebus bersama bumbu). Balikkan ayam hingga berwarna kuning kecoklatan.angkat dan tiriskan..
  3. Cara membuat tempe goreng kering: tempe di iris2 lalu sisihkan. Ulek bawang putih hingga halus lalu beri air dan garam. Lalu rendam tempe dengan bumbu bawang putih. Sekitar 5 menit sudah direndam dengan bumbu. Tinggal digoreng. Siapkan wajan lalu isi minyak,tunggu minyak panas lalu goreng tempe hingga kering dan matang.angkat dan sisihkan..
  4. Cara memasak tumis bunga pepaya: cuci bersih bunga pepaya lalu rebus sebentar. Lalu sisihkan kedalam mangkuk. Lalu iris duo bawang,iris cabe merah dan cabe hijau,tomat belah menjadi 4, dan iris cengek,iris honje,lalu masukkan kedalam wadah mangkuk. Siapkan wajan lalu oseng bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan bunga pepaya yg sudah direbus, aduk lalu masukkan Irisan honje,irisan cabe,cengek,tomat, beri air sedikit.lalu beri bumbu garam,gula,bubuk kaldu jamur dan terasi..
  5. Cicipi dan koreksi rasa jika ada yg kurang. Oseng sampai semua nya matang.lalu angkat dan sisihkan kedalam piring..
  6. Tata dalam piring : nasi,tempe goreng, tumis bunga pepaya, daun selada dan mentimun. Silahkan makan. 😊.

No need to register, buy now! Merasa belum makan kalo belum makan nasi. Itulah yang dirasakan oleh kebanyakan orang Indonesia. Dan Benoe adalah salah satunya, yang harus makan nasi tiga kali sehari. Untuk mengawali hari, Benoe memutuskan sarapan bubur ayam.

Begitulah pembahasan Nasi rames ala bubu (3 in 1) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi rames ala bubu (3 in 1).

LihatTutupKomentar

ads1

close